Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupakan Barcelona, Lautaro Martinez Ucap Janji Setia di Inter Milan

Kompas.com - 28/02/2021, 09:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, mengakui dirinya sempat memiliki keinginan untuk bergabung ke Barcelona awal musim ini.

Namun, Lautaro Martinez kini sudah melupakan keinginan tersebut dan siap menambah masa pengabdiannya di Inter Milan.

Rumor Lautaro Martinez meninggalkan Inter Milan untuk bergabung ke Barcelona sudah tercium sejak musim lalu tepatnya ketika kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.

Barcelona kala itu disebut ingin menjadikan Lautaro Martinez sebagai penerus Luis Suarez yang sudah berusia 33 tahun.

Tidak tanggung-tanggung, Barcelona bahkan dikabarkan rela mengorbankan banyak pemain seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, hingga Antoine Griezman, demi mendatangkan Lautaro Martinez.

Baca juga: Lautaro Martinez Sebut Satu Pemain yang Sempurna di Inter Milan

Rumor itu semakin kuat karena kapten Barcelona, Lionel Messi, secara terbuka sudah menyatakan ingin bermain bersama Lautaro Martinez tidak hanya di timnas Argentina melainkan juga di level klub.

Tidak hanya itu, para petinggi Barcelona dan Inter Milan juga sudah secara resmi bertemu untuk membicarakan transfer Lautaro Martinez.

Josep Maria Bartomeu yang kala itu masih menjadi Presiden Barcelona pernah menyatakan sudah menghubungi manajemen Inter Milan untuk membuka negosiasi.

Namun, negosiasi itu terhenti pada Juli 2020 karena Inter Milan dan Barcelona ingin fokus terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, juga sudah mengakui pihaknya sempat berbicara dengan Barcelona.

Namun, Piero Ausilio memberi keterangan berbeda terkait penyebab berakhirnya negosiasi antara Inter Milan dan Barcelona.

Baca juga: Melunak Soal Gaji, Lautaro Martinez Siap Perbarui Kontrak di Inter

Piero Ausilio menyebut negosiasi itu berakhir karena klausul pelepasan dalam kontrak Lautaro Martinez sudah tidak berlaku.

Dikutip dari situs Sky Sport Italia, klausul pelepasan Martinez mencapai 100 juta pounds atau setara Rp 1,8 triliun dan sudah berakhir pada Juli 2020.

Rumor transfer Lautaro Martinez kemudian meredup setelah Barcelona memecat Quique Setien dan menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar.

Ronald Koeman dikabarkan tidak tertarik mendatangkan Lautaro Martinez meskipun sudah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com