Kompas.com - 28/02/2021, 09:12 WIB
Lionel Messi membukukan satu gol demi menjamin kemenangan 2-0 Barcelona saat bertandang ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLERLionel Messi membukukan satu gol demi menjamin kemenangan 2-0 Barcelona saat bertandang ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menegaskan posisi di puncak daftar top skor Liga Spanyol setelah berhasil mencetak satu gol pada jornada ke-25.

Lionel Messi mencetak satu gol pada laga kemenangan 2-0 Barcelona atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

Satu gol Messi ke gawang Sevilla tercipta pada menit ke-85.

Memanfaatkan assist Ilaix Moriba, Messi melewati dua pemain Sevilla dan melepaskan tendangan yang membentur badan Yassine Bounou.

Baca juga: Tekuk Sevilla, Harapan Barcelona Raih Gelar Juara Belum Sirna

Namun, Messi berhasil menguasai bola rebound itu sebelum menyarangkannya ke dalam gawang Sevilla.

Adapun satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-29.

Bagi Lionel Messi, tambahan satu gol pada laga kontra Sevilla membuat penyerang asal Argentina itu kini telah membukukan 19 gol dari 23 laga.

Torehan 19 gol tersebut membuat Messi kian kokoh di puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan keunggulan tiga gol atas pesaing terdekat sekaligus sahabatnya, Luis Suarez (Atletico Madrid).

Baca juga: VIDEO - Bek Sevilla Habis Akal Kejar Messi, Langsung Tarik Baju

Luis Suarez berada di urutan kedua di daftar top skor Liga Spanyol dengan torehan 16 gol dari 20 laga.

Suarez masih bisa memperkecil selisih gol dari sang sahabat. Sebab, ia dan timnya baru akan bermain pada Minggu (28/2/2021) waktu setempat atau Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Berikut enam besar penghuni daftar top skor Liga Spanyol, hingga Minggu (28/2/2021) pagi WIB:

1. Lionel Messi (Barcelona) - 19 gol
2. Luis Suarez (Atletico Madrid) - 16 gol
3. Gerard Moreno (Villarreal) - 14 gol
4. Youssef En-Nesyri (Sevilla) - 13 gol
5. Alexander Isak (Real Sociedad) - 12 gol
6. Karim Benzema (Real Madrid) - 12 gol



Sumber La Liga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X