Kompas.com - 28/02/2021, 05:32 WIB
Pemain Sevilla, Joan Jordan, dengan sengaja menarik baju Lionel Messi saat Barcelona menang 2-0 di kandang Sevilla pada lanjutan laga Liga Spanyol, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. BEIN SPORTSPemain Sevilla, Joan Jordan, dengan sengaja menarik baju Lionel Messi saat Barcelona menang 2-0 di kandang Sevilla pada lanjutan laga Liga Spanyol, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pada senja kariernya, kecepatan Lionel Messi ternyata masih bisa membuat frustrasi pemain belakang lawan. Hal ini terlihat saat Barcelona menang 2-0 di kandang Sevilla pada Minggu (28/2/2021) dini hari WIB.

Pemain lawan terkini yang dibuat susah payah oleh aksi Lionel Messi adalah gelandang bertahan Sevilla, Joan Jordan.

Pemain bernomor punggung 8 tersebut memang bertugas memberi penjagaan berlapis kepada Messi pada laga Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut.

Namun, Jordan dan Sevilla tak berjaya menghentikan laju Barcelona. Bahkan, Lionel Messi sendiri yang mencatatkan gol penentu kemenangan Blaugrana pada menit ke-85.

Baca juga: Fakta Gol Lionel Messi ke Gawang Sevilla, Torehan ke-14 dari 14 Laga

Gol hasil tektok 1-2 dengan pemain muda Ilaix Moriba tersebut  adalah yang ke-19 bagi Messi di Liga Spanyol musim ini.

Jordan turut berandil pada gol kedua Barcelona tersebut karena ia menjadi pemain pertama yang dilewati Messi dalam proses terjadinya gol.

Keunggulan 2-0 membuat Barcelona kian meninggalkan Sevilla di klasemen Liga Spanyol.

Barca kini mengoleksi 53 poin dari 25 pertandingan sementara Sevilla tertahan di 48 poin dari 24 laga.

Tak sampai di situ, segera setelah gol Messi, Barcelona bisa dengan mudah meredam serangan balik Sevilla.

Messi bahkan berhasil mengelabui Jordan dan seorang rekannya untuk membawa bola mendekati garis tengah lapangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X