Kompas.com - 27/02/2021, 22:20 WIB
Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018). AFP/PAUL ELLISPep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melewati catatan milik Jose Mourinho berkat kemenangan atas West Ham United pada pekan ke-26 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Laga Man City vs West Ham United itu telah berlangsung di Stadion Etihad pada Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

Hasilnya, Man City asuhan Pep Guardiola sukses mengalahkan tamunya, West Ham United, dengan skor 2-1.

Gol-gol kemenangan Man City dicetak oleh duet bek tengah andalan mereka, Ruben Dias (30') dan John Stones (68').

Baca juga: Man City Vs West Ham: Kemunculan Nama Pencetak Gol ke-15 The Citizens

Sementara itu, gol semata wayang bagi kubu West Ham tercipta melalui aksi Michail Antonio yang memanfaatkan assist Jesse Lingard pada menit ke-43.

Hasil ini sekaligus menghiasi kiprah Pep Guardiola sebagai salah satu pelatih ternama di Liga Inggris dan dunia.

Juru taktik asal Spanyol itu telah membukukan 200 kemenangan di semua kompetisi selama berkarier bersama Man City sejak 2016.

Melansir Opta Joe, Pep Guardiola membutuhkan 273 pertandingan untuk mencapai 200 kemenangan bersama The Citizens, julukan Man City.

Baca juga: Kekejaman Pep Guardiola Jadi Faktor Besar di Balik Prestasi Man City

Lewat catatan tersebut, dia menjadi pelatih Liga Inggris yang membutuhkan jumlah laga paling sedikit untuk mencapai 200 kemenangan di semua kompetisi.

Pep Guardiola melewati catatan milik Jose Mourinho yang membutuhkan 309 laga untuk mencapai 200 kemenangan.

Halaman:


Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X