Kompas.com - 27/02/2021, 21:00 WIB
Tim Persib Bandung menggelar training games untuk mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020).  Official Persib BandungTim Persib Bandung menggelar training games untuk mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan memulai sesi latihan perdana jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 pada Senin (1/03/2021).

Keputusan tersebut diambil dalam pertemuan tim Persib yang berlangsung di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (27/02/2021).

Tampak sebagian besar pemain menghadiri pertemuan tersebut, bersama jajaran pelatih dan manajemen klub berjulukan Maung Bandung. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, beberapa pemain memang mengalami keterlambatan.

Para pemain yang terlambat bergabung adalah Achmad Jufriyanto dan Bayu Mohamad Fiqri. Juga dengan dua pemain asing, Nick Kuipers dan Wander Luiz.

Dikatakan Alberts, Kuipers sedang dalam perjalanan menuju Indonesia dan akan tiba pada Minggu (28/02/2021). Adapun Luiz, baru bisa berangkat ke Indonesia pada akhir pekan depan.

"Perihal pemain asing, Nick pergi meninggalkan belanda hari ini lalu tiba di Jakarta esok, Luiz hanya soal dokumen dan seharusnya sudah bisa pergi dari Brasil akhir pekan depan," kata Alberts, Sabtu (27/02/2021).

Baca juga: Persib Tak Mau Tergesa-gesa Datangkan Pengganti Omid Nazari

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menegaskan, latihan perdana yang akan dijalani Persib pada awal pekan depan bukan hanya diperuntukan sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021.

Alberts menegaskan, sesi latihan tersebut merupakan awal dari rangkaian persiapan Maung Bandung menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2021.

Menurut Alberts, Piala Menpora yang berstatus sebagai turnamen pramusim adalah bagian dari persiapan Persib sebelum mengarungi kompetisi.

Oleh karena itu, tidak ada target yang diusung Persib dalam turnamen tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X