Kompas.com - 27/02/2021, 12:20 WIB
Pep Guardiola (kiri) bersama David Moyes (kanan) pada laga Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs West Ham United di Stadion Etihad, 3 Desember 2017 AFP/ CLIVE BRUNSKILLPep Guardiola (kiri) bersama David Moyes (kanan) pada laga Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs West Ham United di Stadion Etihad, 3 Desember 2017

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut arsitek West Ham United, David Moyes, adalah salah satu sosok yang membantunya cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Hal itu diungkapkan Guardiola dalam konferensi pers menjelang laga Man City vs West Ham United.

Laga Man City vs West Ham merupakan pertandingan pembuka pekan ke-26 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Etihad, Sabtu (27/2/2021) pukul 19.30 WIB.

Menjelang pertandingan itu, Pep Guardiola mengaku kagum dengan David Moyes karena memiliki karier yang panjang sebagai pelatih tim Premier League.

Secara khusus, Guardiola berterima kasih kepada Moyes.

Sebab, Moyes adalah salah satu sosok yang mebantunya beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Unggul 10 Poin, Man City Masih Belum Terkejar

Guardiola mengaku masih ingat dengan nasihat Moyes saat pertama kali melakoni debut di Liga Inggris bersama Manchester City pada musim 2016-2017.

Momen itu terjadi pada laga Man City vs Sunderland di Stadion Etihad yang berakhir 2-1 untuk kemenangan pasukan Pep Guardiola.

Menurut Guardiola, David Moyes yang kala itu masih menjadi pelatih Sunderland langsung memberikan nasihat seusai pertandingan.

Dari pertemuan pertama itulah Guardiola langsung kagum dengan David Moyes.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X