Nasib Liverpool: Sulit Finis di Empat Besar dan Tak Lagi Jadi Momok Lawan

Kompas.com - 27/02/2021, 04:31 WIB
Gelandang Liverpool Curtis Jones (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday lima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/PHIL NOBLEGelandang Liverpool Curtis Jones (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday lima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Jamie Redknapp berbicara soal nasib Liverpool menyusul performa eks timnya itu yang kian kesulitan di Liga Inggris 2020-2021. 

Jamie Redknapp yang pernah membela Liverpool era 1991-2002 itu menilai Liverpool sulit finis di empat besar dan sudah tak menjadi momok bagi tim lawan.

Liverpool gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di liga dan kebobolan 10 gol.

Penampilan Liverpool musim ini bahkan jauh berbeda dengan musim lalu saat mereka memastikan gelar juara Liga Inggris.

Baca juga: Jadwal Pekan ke-26 Liga Inggris: Chelsea Vs Man United, Leicester Vs Arsenal

Sejauh 25 pertandingan liga musim ini, skuad arahan Juergen Klopp hanya meraih 11 kemenangan dan tujuh hasil seri, dengan total 40 poin.

Sementara, musim lalu Liverpool berhasil menang dalam 24 pertandingan dengan cuma sekali ditahan imbang pada periode serupa, hingga mampu mendulang 73 poin.

Melihat fakta tersebut, Jamie Redknapp mengatakan, bukan suatu kejutan jika Liverpool finis di luar empat besar.

"Mereka mungkin tidak finis di empat besar. Itu tidak akan mengejutkan," kata Jamie Redknapp dilansir dari Sky Sports.

"Sejujurnya lebih mengejutkan jika mereka finis di empat besar dengan performa yang mereka tunjukkan."

"Namun, mereka harus melihat ini sebagai ujian. Situasi tak berjalan bagus untuk mereka, tetapi apakah mereka bisa melaju di Liga Champions?"

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X