Usai Operasi, Jordan Henderson Bisa Absen Bela Liverpool 2 Bulan

Kompas.com - 26/02/2021, 19:30 WIB
Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson. CATHERINE IVILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPGelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson.

KOMPAS.com - Liverpool mengonfirmasi keberhasilan prosedur operasi yang dijalani gelandang Jordan Henderson, terkait cedera di bagian pangkal paha dalam laga melawan Everton akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, ketika itu, Jordan Henderson mendadak terjatuh saat sedang menggiring bola di wilayah pertahanan sendiri.

Adapun pertandingan di Stadion Anfield tersebut, berakhir dengan kekalahan Liverpool dari Everton dengan skor 0-2.

"Berdasarkan pengamatan mendalam staf medis kami, Jordan Henderson berhasil menjalani operasi untuk membenahi cedera otot pangkal paha yang dialaminya," tulis Liverpool dalam laman resminya.

"Proses pemulihan cedera ini akan berlanjut segera, sehingga pemain yang bersangkutan akan absen hingga akhir jeda agenda internasional."

Baca juga: Sadio Mane Rayu Roberto Firmino Jadi Warga Negara Senegal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih jauh, seperti dilansir dari BBC, Jordan Henderson bisa absen dari tim selama delapan hingga 10 pekan mendatang.

Mengacu pada perkiraan tersebut, sang kapten skuad Liverpool itu baru bisa turun membela timnya paling cepat pada April mendatang.

Terdapat lima pertandingan Liverpool yang akan dilewatkan oleh Henderson, termasuk agenda Premier League kontra Chelsea dan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig.

Cedera ini juga membuat Henderson tidak bisa membela timnas Inggris dalam pertandingan melawan timnas San Marino, Albania, dan Polandia pada Maret nanti.

Kondisi ini membuat daftar cedera di skuad Liverpool bertambah panjang, termasuk trio bek senior Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Baca juga: Kala Liverpool Telah Memberikan Gelar Juara Liga Inggris ke Man City

Satu pemain lain yang masih dalam proses rehabilitasi cedera dengan periode cukup panjang adalah gelandang Fabinho Tavares.

Namun, kabar baik juga muncul bagi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seiring kembalinya penyerang Diogo Jota dalam sesi latihan klub pada pekan ini.

Penyerang sayap asal Portugal itu absen sejak periode pengujung tahun lalu akibat cedera lutut dalam laga melawan FC Midtjylland di ajang Liga Champions.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.