Kompas.com - 26/02/2021, 17:20 WIB
Skuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020). Official Persib BandungSkuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan memulai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 pada awal Maret mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, seluruh pemain dalam skuad klub berjulukan Maung Bandung itu sudah diminta untuk kembali ke Bandung.

Menurut Alberts, sebagian besar pemain sudah tiba di Bandung pada Jumat (26/02/2021). Pada Sabtu (27/2/2021), para pemain, pelatih, dan staf tim Persib akan dikumpulkan di Graha Persib, Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh elemen tim Persib akan menjalani tes PCR dan antigen. Tujuannya, untuk memastikan diri mereka terbebas dari Covid-19.

"Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih. Sekarang waktunya bagi pemain untuk kembali, kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia akan tiba hari Jumat," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (26/02/2021).

Baca juga: Ditinggal Banyak Pemain Jelang Piala Menpora, Persib Tak Khawatir

"Dalam pertemuan hari Sabtu, manajemen juga akan menyampaikan terkait kontrak, lalu tentang apa yang akan dilakukan oleh tim dalam persiapan menuju Liga," imbuh pelatih 66 tahun itu.

Kendati demikian, tidak semua pemain bisa langsung bergabung bersama tim. Dua pemain asing Persib, Nick Kuipers dan Wander Luiz, kemungkinan terlambat tiba di Bandung.

Kuipers baru akan terbang dari Belanda menuju Bandung pada Sabtu (27/2/2021). Dia dijadwalkan tiba pada Minggu (28/2/2021).

Hanya saja, Kuipers tidak bisa langsung pergi ke Bandung. Dia harus terlebih dahulu menjalani isolasi mandiri selama lima hari di Jakarta.

"Nick akan meninggalkan Belanda di hari Sabtu karena Belanda menerapkan sejumlah prosedur sebelum seseorang pergi keluar negeri yang sekarang mulai membuka jalur bepergian internasional," ungkap Alberts.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X