Kompas.com - 26/02/2021, 15:20 WIB
Tim Persib Bandung melakoni olahraga softball sebagai program latihan alternatif dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020). Official Persib BandungTim Persib Bandung melakoni olahraga softball sebagai program latihan alternatif dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Eksodus pemain secara besar-besaran dialami Persib Bandung. Jelang bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021, lima pemain resmi berpisah dengan klub berjulukan Maung Bandung itu.

Kelima pemain yang memutuskan hengkang dari skuad Persib adalah; Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Omid Nazari, dan Ghozali Siregar. Mereka keluar dari tim Persib dengan alasan berbeda.

Fabiano dan Zulham berpisah dengan Persib karena kontraknya tidak diperpanjang.

Baca juga: Tiga Pemain yang Pernah Kirim Kode Ingin Bergabung Bersama Persib

Adapun Beni Okto dan Nazari memutuskan mengundurkan diri dari skuad Persib. Sementara Ghozali, memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Desember 2020 lalu.

Kehilangan banyak pemain dalam masa persiapannya menghadapi kompetisi musim 2021, tentu bukanlah situasi yang menguntungkan bagi Persib.

Apalagi tiga dari lima pemain yang memutuskan hengkang, statusnya masuk dalam kerangka tim Persib musim 2021.

Lebih mengkhawatirkan, Persib belum mengumumkan nama pemain baru yang bergabung ke dalam skuad mereka.

Sejauh ini Maung Bandung baru mengumumkan kembalinya Achmad Jufriyanto ke skuad mereka.

Akan tetapi pemain akrab disapa Jupe itu bukanlah pemain anyar Persib, meski pada musim lalu memperkuat Bhayangkara FC. Jupe bergabung bersama Bhayangkara FC dengan status pinjaman.

Secara legalitas, Jupe masih tercatat sebagai pemain Persib. Ketika masa pinjamannya di Bhayangkara FC berakhir, Jupe harus kembali ke Persib.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X