Kompas.com - 26/02/2021, 12:50 WIB
Malcom melakukan selebrasi pada laga Inter Milan vs Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Champions, 6 November 2018. AFP/MARCO BERTORELLOMalcom melakukan selebrasi pada laga Inter Milan vs Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Champions, 6 November 2018.

KOMPAS.com - Barcelona dikabarkan mengeluarkan uang yang lebih banyak dari yang diperikirakan pada awalnya demi jasa Malcom.

Penyerang Malcom ternyata direkrut dengan mahar mencapai 51 juta euro atau sekitar Rp 881 miliar.

Malcom sendiri didatangkan Barca dari Bordeaux pada musim panas 2018. Awalnya, diketahui nilai transfer tersebut senilai 41 juta euro (Rp 708 milar).

Namun, baru-baru ini terungkap bahwa total transfer ternyata mencapai 800 miliar lebih.

Baca juga: Bungkam Elche, Bukti Barcelona Belum Menyerah Kejar Titel Liga Spanyol

Melansir dari Cadena Ser seperti dikutip BolaSport.com, biaya transfer itu membengkak karena Barca harus membayar agen sang pemain, Maria Minguella Pimentel.

Pasalnya, Maria adalah sosok yang berpengaruh saat Blaugrana sukses merekrut Malcom dua tahun lalu.

Adapun jumlah yang dibayarkan kepada agen Malcom mencapai 10 juta euro (Rp172 miliar).

Hal tersebut terungkap setelah tersebarnya dokumen yang ditandatangani mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Baca juga: Betapa Sakitnya Barcelona Jika Lionel Messi Pergi

Tak hanya Bartomeu, pejabat klub senior lainnya juga diketahui mengonfirmasi pembayaran agen saat menyelesaikan transfer Malcom.

Barca jelas menaruh harapan banyak kepada Malcom agar dapat tampil impresif dengan biaya transfer yang terbilang besar bagi pemain minim pengalaman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X