Kompas.com - 25/02/2021, 11:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Omid Nazari.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung mengonfirmasi mundurnya Omid Nazari dari skuad klub berjulukan Maung Bandung itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, Omid Nazari mengajukan pengunduran diri pada awal Februari 2021 sebelum ada keputusan bergulirnya Piala Menpora 2021.

Terkait alasan pasti pengunduran diri Omid Nazari, Teddy tidak mengetahui pasti alasan pemain berdarah Iran-Filipina itu mundur. Hanya, yang pasti, Teddy menegaskan, alasannya bukan karena ketidaksepakatan perpanjangan kontrak.

Pasalnya, sebelum pulang ke Swedia, Nazari sudah menyatakan untuk bertahan di Persib. Bahkan, mantan pemain Ceres Negros itu sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga Desember 2021.

Baca juga: Persib Bandung Resmi Lepas Omid Nazari

"Bukan (tidak sepakat kontrak), dia sudah terikat kontrak sampai Desember 2021. Jadi, dia mundur, tetapi saya enggak tahu pasti apa alasannya, katanya dia akan main di klub Filipina," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (24/02/2021).

Selain itu, Teddy menduga situasi kompetisi sepak bola Indonesia pada masa pandemi Covid-19 menjadi alasan Nazari meninggalkan Persib. Seperti diketahui, sejak pandemi Covid-19 menerpa, kompetisi sepak bola Indonesia terpaksa dihentikan.

Terhitung sejak pertengahan Maret 2020, kompetisi sepak bola profesional Indonesia terhenti karena pandemi.

Sejak saat itu, kelanjutan kompetisi pun tak kunjung mendapatkan kepastian, walau berbagai upaya sudah dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggulirkan kembali kompetisi.

Baca juga: Wander Luiz dan Nick Kuipers Masuk Proyeksi Skuad Persib di Piala Menpora

Akan tetapi, upaya yang dilakukan kerap menemui jalan buntu. Sebab, kasus penyebaran virus corona di Indonesia terus melonjak tajam.

Hal tersebut yang kemudian membuat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tak kunjung memberikan izin penyelenggaraan kompetisi. Situasi tersebut kemudian membuat PSSI memutuskan menghentikan gelaran kompetisi musim 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X