Batal Ikut Piala Menpora, PSMS Medan Pasrah Jika Ditinggal Pemain

Kompas.com - 24/02/2021, 15:00 WIB
Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja. Tribun-Medan.com/Sofyan AkbarSekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja.

KOMPAS.com - Sekretaris Umum PSMS Medan, Julis Raja, mengaku tidak akan menghalang siapapun pemain yang memilih pergi setelah tim dipastikan batal mengikuti Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, PSMS Medan dikabarkan menjadi salah satu tim Liga 2 yang akan berpartipasi di Piala Menpora 2021 bersama Sriwijaya FC.

PSMS Medan disebut mendapat undangan langsung dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen untuk mengikuti Piala Menpora 2021.

Kabar itu kemudian memunculkan gelombang protes dari tim Liga 2 lainnya yang juga ingin dilibatkan berkompetisi di Piala Menpora 2021.

Gelombang protes itu pada akhirnya membuat PSSI dan PT LIB sepakat memutuskan Piala Menpora 2021 hanya akan diikuti oleh 18 tim Liga 1.

Meski mengaku sangat berat karena sudah mulai mempersiapkan tim, pihak PSMS Medan memilih menerima keputusan PSSI dan PT LIB.

Baca juga: Piala Menpora dan Cara Pelatih Persib Melihar Harapan Kembalinya Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Namun, PSMS Medan kini terancam ditinggal para pemainnya. Sebab, izin penyelenggaraan Liga 2 2021 kemungkinan besar baru akan keluar setelah Piala Menpora 2021.

Terkait hal itu, Julis Raja mengaku pasrah jika jika ada pemain PSMS Medan yang memilih pergi ketika tidak ada kejelasan kompetisi.

"Kalau ada yang memilih pergi ya kita lihatlah bagaimana nanti. Namun, kalau pemain pergi begitu saja tanpa minta izin tentu saja salah," kata Julis Raja dikutip dari situs Tribun News.

"Namun, kalau pemain meminta izin untuk pergi dan hatinya sudah tidak di PSMS Medan, kita tidak mungkin memaksa mereka bertahan," tutur Julis Raja menambahkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X