Kompas.com - 24/02/2021, 13:51 WIB
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Omid Nazari.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi berpisah dengan Omid Nazari. Pemain berdarah Iran-Filipina itu mengundurkan diri dari skuad Persib musim 2021.

Dalam keterangan resmi klub Persib, Omid Nazari sejatinya masih memiliki kontrak hingga Desember 2021.

Hanya saja, pada pertengahan Februari 2021, Omid Nazari mengajukan pengunduran diri dari tim Persib.

"Setelah berkomunikasi intens dengan pelatih dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, semua pihak akhirnya memutuskan untuk berpisah baik-baik," bunyi keterangan resmi Persib, Rabu (24/02/2021).

"Persib meluluskan keinginan dari pemain yang didatangkan Robert ke Persib pada paruh musim kedua Liga 1 2019 tersebut untuk meneruskan kariernya di klub lain," demikian keterangan resmi tersebut.

Baca juga: Omid Nazari, Meredup di Swedia, lalu Bersinar di Asia Tenggara

Itu adalah keputusan mengejutkan karena Nazari merupakan pilar penting di lini tengah Persib.

Nazari didatangkan pada bursa transfer pertengahan musim 2019. Saat itu, dia datang bersama dua pemain asing lainnya, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.

Kala itu ketiganya datang untuk menggantikan posisi Arthur Gevorkyan, Bojan Malisic, dan Rene Mihelic yang didepak dari skuad Maung Bandung.

Meski baru bergabung pada pertengahan musim 2019, Nazari mampu beradaptasi dengan baik. Perannya di lini tengah sangat vital.

Terbukti, dari 17 laga yang dimainkan Persib selama putaran dua Liga 1 2019, Nazari mencatatkan 16 penampilan bersama Persib. Artinya, hanya sekali Nazari absen membela Maung Bandung.

Baca juga: Omid Nazari Sebut Persib Bandung Belum Terlalu Tangguh

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X