Penyerang Arema FC Tak Ingin Buang Kesempatan di Timnas U22 Indonesia

Kompas.com - 23/02/2021, 20:20 WIB
Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo.

KOMPAS.com - Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo, mengaku tidak ingin membuang kesempatan yang ada setelah ia dipanggil pemusatan latihan (TC) timnas U22 Indonesia.

Kushedya Hari Yudo (27 tahun) mendapat panggilan mengikuti TC timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 yang akan bergulir di Hanoi, Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong mengikuti TC timnas U22, Kushedya berharap dirinya dapat terus bersama timnas Indonesia dan bermain di ajang SEA Games 2021 mendatang.

"Membela timnas Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil," kata Kushedya dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca juga: Curhat Pemain Persija Setelah Sepekan Digembleng Shin Tae-yong di Timnas U22 Indonesia

"Begitu dipanggil mengikuti TC, saya tentu harus bekerja keras, disiplin, dan meningkatkan kemampuan saya demi dapat bermain bersama timnas Indonesia," ujar Kushedya.

TC timnas Indonesia ini sudah berlangsung sejak tanggal 8 Februari 2021 dan akan berakhir pada 28 Februari 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pemusatan latihan ini, sebagian pemain ada yang berada dibawah usia 22 tahun dan sebagian lainnya terdiri dari belasan pemain senior termasuk Kushedya.

Meski menjalani TC bersama mayoritas pemain muda, Kushedya mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami masalah.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Baru di TC Timnas U22 Indonesia

Sebab menurutnya, semua pemain muda dan senior saling mendukung.

"Pekan pertama intensitas latihan masih sedang. Namun saat ini kami sudah menerima menu latihan dari pelatih dengan intensitas tinggi."

"Selama mengikuti TC ini, kami tidak ada kendala meski komposisi pemain ada pemain senior dan muda," ujarnya melanjutkan.

"Kami saling mendukung dan membantu antar pemain. Saat ini saya dalam kondisi baik dan bugar," kata pemain kelahiran 16 Juli 1993 tersebut menambahkan.



Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X