Pemain Atalanta yang Patut Diwaspadai Real Madrid: Ronaldo, Lewandowski, Mbappe Semuanya Lewat!

Kompas.com - 23/02/2021, 19:40 WIB
Ruslan Malinovskyi (tengah) bersama rekan satu timnya melakukan selebrasi gol pada laga Atalanta vs Lazio di Stadio Azzurri d'Italia dalam lanjutan pekan ke-27 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Rabu 24 Juni 2020. AFP/ MIGUEL MEDINARuslan Malinovskyi (tengah) bersama rekan satu timnya melakukan selebrasi gol pada laga Atalanta vs Lazio di Stadio Azzurri d'Italia dalam lanjutan pekan ke-27 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Rabu 24 Juni 2020.
|

KOMPAS.com - Jika harus mewaspadai satu pemain Atalanta, Real Madrid perlu memfokuskan pandangan mereka kepada Luis Muriel, striker yang secara statistik lebih efisien dari Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, atau Kylian Mbappe!

Real Madrid bersiap melawat ke markas Atalanta Stadion Atleti Azzurri d’Italia guna melakoni laga leg pertama fase 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (25/2/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Kesempatan ini menjadi kali pertama Real Madrid bertamu ke Kota Bergamo, tempat Atalanta bernaung.

Apabila ingin kunjungan pertama ke rumah Atalanta berakhir manis, Real Madrid perlu memberikan pengawasan ekstra buat Luis Muriel.

Luis Muriel merupakan pemain tersubur Atalanta di semua ajang musim ini via koleksi 17 gol. Perinciannya, Muriel bikin 14 gol di Liga Italia, sebiji di pentas Coppa Italia, dan dua di ajang Liga Champions.

Satu fakta yang mencengangkan, koleksi gol sebanyak itu bisa dicapai Muriel meski dirinya kerap hanya memulai laga dari bangku cadangan alias sebagai pemain pengganti!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak heran jika Muriel sekarang disebut sebagai supersub terbaik musim ini.

Rata-rata, Muriel bisa mencetak satu gol saban mentas selama 53 menit di lapangan.

Rasio gol per menit milik Muriel boleh dikatakan adalah yang terbaik di antara deretan bomber elite Eropa.

Baca juga: Atalanta Vs Real Madrid, Striker Tajam La Dea Yakin Bisa Sulitkan Raja Liga Champions

Catatan striker Kolombia itu mengungguli Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/1 gol per 68 menit), Zlatan Ibrahimovic (AC Milan/74), Erling Haaland (Borussia Dortmund/85), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/95), Cristiano Ronaldo (Juventus/96), dan Luis Suarez (Atletico Madrid/96).

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X