Pirlo soal Kulusevski sebagai Striker: Bermain di Parma dan Juventus Itu Beda

Kompas.com - 23/02/2021, 07:50 WIB
Pemain sayap asal Swedia, Dejan Kulusevski, kembali bermain sebagai salah satu penyerang dalam formasi 4-4-2 pada kemenangan 3-0 Juventus atas Crotone di ajang Liga Italia, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPemain sayap asal Swedia, Dejan Kulusevski, kembali bermain sebagai salah satu penyerang dalam formasi 4-4-2 pada kemenangan 3-0 Juventus atas Crotone di ajang Liga Italia, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, berbicara soal peran Dejan Kulusevski mengisi lini depan bagi Juventus akhir-akhir ini.

Dejan Kulusevski kembali bermain sebagai salah satu penyerang dalam formasi 4-4-2 pada kemenangan 3-0 Juventus atas Crotone di ajang Liga Italia, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB.

Ini adalah penampilan keduanya secara beruntun sebagai penyerang di formasi 4-4-2 setelah laga melawan FC Porto di ajang Liga Champions pada medio pekan.

Kulusevski tak bisa berbicara banyak di posisi baru tersebut dengan hanya melepas satu tembakan (yang masih meleset) dari kedua laga tersebut.

Pada kedua laga tersebut, pemain sayap asal Swedia ini ditarik keluar pada menit ke-76 dan ke-77.

Menurut catatan Transfermarkt, Kulusevski hanya pernah bermain sembilan kali sebagai striker pucuk sepanjang karier 153 pertandingannya bersama Atalanta, Parma, dan kini Juventus.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Crotone, Tandukan Ronaldo Sungkurkan Sang Juru Kunci

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui kesulitan Kulusevski di posisi tersebut, tetapi ia tak punya pilihan karena Alvaro Morata masih belum fit.

"Kami harus mencoba lebih baik lagi. Alvaro masih belum berada dalam kondisi terbaik, ia perlu waktu kembali ke permainan terbaiknya," tutur Andrea Pirlo seusai laga kontra Crotone seperti dikutip dari Tuttosport.

"Jika Ronaldo bermain, lini depan harus berkembang secara berbeda. Kulusevski bukan striker dan kami memintanya untuk melakukan pergerakan berbeda."

Sang pelatih mengutarakan bahwa Juventus harus bermain secara spesifik dengan Ronaldo di lapangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X