Musim Berikutnya, Arab Saudi Bisa Geser UEA di Real Madrid

Kompas.com - 22/02/2021, 23:33 WIB
Raja Saudi Salman bin Abdulaziz (tengah) dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman (kanan) meresmikan pembangunan taman hiburan raksasa Qiddiya, Sabtu (28/4/2018). (AFP/Istana Kerajaan Arab Saudi). Raja Saudi Salman bin Abdulaziz (tengah) dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman (kanan) meresmikan pembangunan taman hiburan raksasa Qiddiya, Sabtu (28/4/2018). (AFP/Istana Kerajaan Arab Saudi).

RIYADH, KOMPAS.com - Musim berikutnya yakni 2022-2023, besar kemungkinan, Arab Saudi akan menggeser Uni Emirat Arab (UEA) dari dada jersey Real Madrid.

Saat ini, maskapai penerbangan asal UEA, Emirates masih menjadi sponsor utama Real Madrid.

Nantinya, kontrak antara keduanya akan berakhir pada 2021-2022.

Jika negosiasi menunjukkan keberhasilan, oleh jadi Qiddiya bakal terpampang di dada jersey Real Madrid.

Baca juga: Pusat Hiburan Real Madrid Bakal Ada di Arab Saudi

Catatan itu menjadi bahan pembicaraan pada tahap negosiasi kedua pihak yakni Qiddiya dan Real Madrid, tulis The Times.

Real Madrid merayakan gol Marco Asensio dalam pertandingan Real Madrid vs Levante pada pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (30/1/2021). AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Real Madrid merayakan gol Marco Asensio dalam pertandingan Real Madrid vs Levante pada pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (30/1/2021).

Proyek ini adalah simbol "keterbukaan" Arab Saudi menggamit penanaman modal asing (PMA) di negeri kaya minyak bumi ini.

Real Madrid dan Qiddiya, kutip The Times tengah bernegosiasi kemitraan sponsor.

Rencananya, jika terjalin, Real Madrid akan menjadi pelopor promosi Proyek Qiddia hingga sepuluh tahun.

Baca juga: Alasan Tim Putri Real Madrid Diajak Bertandang ke Arab Saudi

"Kami menawarkan Real Madrid dana hingga 182 juta dollar AS," kata pernyataan yang dikutip dari The Times.

Angka dana itu besarnya sekitar Rp 2,548 triliun.

Para pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro ke gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-24 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Jose Zorilla, 20 Februari 2021. AFP/CESAR MANSO Para pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro ke gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-24 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Jose Zorilla, 20 Februari 2021.

Arab Saudi memulai proyek ini pada 2018 melalui peresmian olah Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X