Kompas.com - 22/02/2021, 17:17 WIB
Bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta (Kiri) bersaing dengan pemain depan Atletico Madrid kelahiran Brasil Diego da Silva Costa selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA Club Atletico de Madrid vs Chelsea FC di stadion Vicente Calderon di Madrid pada 22 April 2014. DANI POZOBek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta (Kiri) bersaing dengan pemain depan Atletico Madrid kelahiran Brasil Diego da Silva Costa selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA Club Atletico de Madrid vs Chelsea FC di stadion Vicente Calderon di Madrid pada 22 April 2014.

KOMPAS.com - Atletico Madrid dan Chelsea akan bentrok pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Pertandingan Atletico Madrid vs Chelsea merupakan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Duel Atletico Madrid vs Chelsea ini akan digelar di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Romania, Selasa (23/2/2021) waktu setempat atau Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Venue pertandingan Atletico kontra Chelsea itu seharusnya digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Baca juga: Ditahan Imbang Chelsea, Pelatih Southampton Bersyukur Raih Satu Poin

Akan tetapi, laga tersebut terpaksa dipindah ke Romania karena Pemerintah Spanyol saat ini menerapkan aturan pembatasan perjalanan ketat dari Inggris Raya terkait pandemi virus corona.

Adapun laga ini akan menjadi pertemuan kedelapan antara Atletico Madrid dan Chelsea di kompetisi Benua Eropa.

Pada tujuh pertemuan sebelumnya, kedua tim sama-sama meraih kemenangan dua kali, sedangkan sisanya berakhir dengan tiga kali imbang.

Baca juga: Dibuang Barcelona, Luis Suarez Tak Hilang Antusiasme dan Kepercayaan Diri

Dari tujuh pertemuan sebelumnya, laga yang paling seru yang mempertemukan Atletico dan Chelsea terjadi pada Piala Super Eropa 2012.

Atletico yang saat itu berstatus juara Liga Europa ditantang Chelsea sebagai kampiun Liga Champions.

Di luar dugaan, Chelsea kalah telak dari Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, dengan skor 1-4.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X