Maguire Saja Tak Cukup, Beli Bek Baru jika Ingin Juara, Man United!

Kompas.com - 22/02/2021, 16:20 WIB
Ekspresi kecewa Harry Maguire seusai timnya kebobolan pada laga pekan ke-24 Liga Inggris yang mempertemukan West Brom vs Man United di Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2/2021) malam WIB. AFP/ NICK POTTSEkspresi kecewa Harry Maguire seusai timnya kebobolan pada laga pekan ke-24 Liga Inggris yang mempertemukan West Brom vs Man United di Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Manchester United dinilai harus mendatangkan bek tengah pada bursa transfer musim depan jika ingin bersaing di Liga Inggris.

Pendapat itu diungkapkan legenda Man United, Paul Scholes. Menurut Scholes, penyebab inkonsistensi Man United dalam beberapa musim terakhir adalah lini belakang yang rapuh.

Secara khusus, Scholes menilai tidak ada satu pun bek tengah Man United saat ini yang bisa konsisten mendampingi Harry Maguire.

"Saya menilai Man United saat ini tidak memiliki bek tengah yang sangat dominan. Jika Anda melihat sejarah, tim yang berhasil menjadi juara liga pasti memiliki pemimpin di lini belakang," kata Scholes dikutip dari situs BT Sport.

"Saya tahu Maguire bisa menjalankan tugas itu. Namun, saya menilai Maguire membutuhkan partner baru yang bisa mengatur lini belakang dan mendominasi striker lawan," tutur Scholes.

"Saya menilai itu adalah kepingan terakhir yang harus dilengkapi Man United. Man United tidak terlalu jauh untuk mencapai level tim elite," ujar Scholes.

Baca juga: Man United yang Masih Pede Juara meski Beda 10 Poin dari Man City...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Scholes menilai skuad Man United akan komplit dan pasti bisa bersaing jika berhasil mendatangkan bek tengah berkualitas musim depan.

Sebab, Scholes menyebut lini tengah dan depan Man United saat ini sudah komplit dari segi pemain inti maupun pelapis.

"Di lini tengah, Paul Pogba terlihat sangat brilian. Pogba berhasil memenuhi ekspektasi setelah dipulangkan ke Man United. Kemampuan Fred dan Scott McTominay juga semakin meningkat," kata Scholes.

"Man United saat ini juga memiliki lini serang yang sangat berbahaya. Mason Greenwood masih muda. Namun, dia pasti akan menjadi pemain bintang masa depan jika terus diberikan kesempatan bermain," ujar Scholes menambahkan.

Halaman:


Sumber BT Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X