Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maguire Saja Tak Cukup, Beli Bek Baru jika Ingin Juara, Man United!

Kompas.com - 22/02/2021, 16:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BT Sport

KOMPAS.com - Manchester United dinilai harus mendatangkan bek tengah pada bursa transfer musim depan jika ingin bersaing di Liga Inggris.

Pendapat itu diungkapkan legenda Man United, Paul Scholes. Menurut Scholes, penyebab inkonsistensi Man United dalam beberapa musim terakhir adalah lini belakang yang rapuh.

Secara khusus, Scholes menilai tidak ada satu pun bek tengah Man United saat ini yang bisa konsisten mendampingi Harry Maguire.

"Saya menilai Man United saat ini tidak memiliki bek tengah yang sangat dominan. Jika Anda melihat sejarah, tim yang berhasil menjadi juara liga pasti memiliki pemimpin di lini belakang," kata Scholes dikutip dari situs BT Sport.

"Saya tahu Maguire bisa menjalankan tugas itu. Namun, saya menilai Maguire membutuhkan partner baru yang bisa mengatur lini belakang dan mendominasi striker lawan," tutur Scholes.

"Saya menilai itu adalah kepingan terakhir yang harus dilengkapi Man United. Man United tidak terlalu jauh untuk mencapai level tim elite," ujar Scholes.

Baca juga: Man United yang Masih Pede Juara meski Beda 10 Poin dari Man City...

Lebih lanjut, Scholes menilai skuad Man United akan komplit dan pasti bisa bersaing jika berhasil mendatangkan bek tengah berkualitas musim depan.

Sebab, Scholes menyebut lini tengah dan depan Man United saat ini sudah komplit dari segi pemain inti maupun pelapis.

"Di lini tengah, Paul Pogba terlihat sangat brilian. Pogba berhasil memenuhi ekspektasi setelah dipulangkan ke Man United. Kemampuan Fred dan Scott McTominay juga semakin meningkat," kata Scholes.

"Man United saat ini juga memiliki lini serang yang sangat berbahaya. Mason Greenwood masih muda. Namun, dia pasti akan menjadi pemain bintang masa depan jika terus diberikan kesempatan bermain," ujar Scholes menambahkan.

Jika melihat klasemen Liga Inggris saat ini, pernyataan Scholes bisa dibenarkan.

Man United dengan koleksi 49 poin saat ini menempati peringkat dua, tepat di bawah rival sekotanya, Manchester City, yang memimpin dengan keunggulan 10 angka.

Baca juga: 5 Fakta Man United Vs Newcastle, Kontribusi Bruno Fernandes Terbaik di Eropa

Jika dibandingkan, statistik gol Man United dan Man City tidak terlalu berbeda.

Man United hingga pekan ke-25 masih menjadi tim tersubur Liga Inggris dengan koleksi 53 gol, diikuti Man City yang sudah mencetak 50 gol.

Berbeda dari urusan mencetak gol, statistik lini belakang Man United dan Man City sangat timpang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber BT Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com