Robert Alberts Berharap Jupe Bantu Proses Regenerasi Skuad Persib

Kompas.com - 22/02/2021, 13:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat mendampingi timnya dalam laga pekan pertama Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat mendampingi timnya dalam laga pekan pertama Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Robert Rene Alberts menyambut baik kembalinya Achmad Jufriyanto ke skuad Persib Bandung.

Pelatih klub berjulukan Maung Bandung itu mengatakan, kembalinya Achmad Jufriyanto akan membuat lini belakang Persib semakin kukuh.

Achmad Jufriyanto resmi kembali ke Persib setelah masa peminjamannya di Bhayangkara FC berakhir.

Alberts mengatakan, dirinya sebenarnya tidak mau melepas pemain yang akrab disapa Jupe itu pada awal musim 2020 lalu.

Akan tetapi, karena stok pemain Persib di sektor bek tengah menumpuk, Jupe kemudian memutuskan untuk hengkang ke Bhayangkara FC dengan status pinjaman.

Sebab, pos bek tengah Persib kala itu dihuni oleh nama-nama mentereng, seperti Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, dan Kakang Rudianto.

"Sangat baik untuk melihat Jupe kembali ke tim Persib, karena di musim lalu (musim 2020) lalu kami tidak pernah ingin melepas Jupe," kata Alberts kepada wartawan, Minggu (21/02/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akan tetapi, Jupe memintanya sendiri untuk bermain di luar karena saat itu dia bilang banyak pemain di posisi itu," sambung dia.

Di skuad Persib 2021, Jupe diproyeksikan menjadi pengganti Fabiano Beltrame.

Pemain berdarah Brasil itu dipastikan tak lagi menjadi bagian dari skuad Persib karena kontraknya yang habis pada Februari 2021, tak diperpanjang.

Baca juga: Robert Rene Alberts Komentari Kepulangan Achmad Jufriyanto ke Persib

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X