Permalukan Liverpool, Ancelotti Ingin Everton Pun Menang di Kandang

Kompas.com - 21/02/2021, 22:30 WIB
Carlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020). AFP/NICK POTTSCarlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - Setelah membawa Everton meraih kemenangan atas Liverpool, Carlo Ancelotti mengaku ada rasa "candu" untuk mencetak sejarah lain bersama klub berjulukan The Toffees itu.

Everton berhasil memetik kemenangan atas Liverpool pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021.

Bertanding di Stadion Anfield, Sabtu (20/2/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Everton menang atas Liverpool dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Everton masing-masing dicetak oleh Richarlison pada menit ke-3 dan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-83 melaluit tendangan penalti.

Bagi Liverpool, hasil tersebut membuat mereka gagal menang dalam enam laga terakhir di Stadion Anfield pada ajang Premier League.

Baca juga: Liverpool Keok dari Everton, Klopp Ngambek The Reds Dihukum Penalti

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku kekalahan tersebut menyakitkan untuk dirinya dan tim.

Sementara itu, bagi tim tamu, kemenangan dalam laga tersebut membuat mereka akhirnya pecah telur.

Everton sebelumnya melalui 22 tahun tanpa kemenangan dalam derbi Merseyside di Anfield.

Pujian pun mengalir untuk pelatih Everton, Carlo Ancelotti. Pasalnya, dia menjadi pelatih pertama yang memimpin klub meraih kemenangan atas Liverpool di Anfield sejak 1999.

Kendati berhasil mencetak sejarah, Ancelotti tampaknya tak langsung berpuas diri. J

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X