Alasan Penting Wasit Memberi Penalti tetapi Tidak Kartu Merah bagi Trent di Laga Derbi Merseyside

Kompas.com - 21/02/2021, 13:40 WIB
Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Liverpool pada pertandingan pekan ke-25 Premier League 2020-2021 yang digelar di Stadion Anfield, Sabtu (20/2/2020) malam waktu setempat. PAUL ELLIS / POOL / AFPPara pemain Everton merayakan gol ke gawang Liverpool pada pertandingan pekan ke-25 Premier League 2020-2021 yang digelar di Stadion Anfield, Sabtu (20/2/2020) malam waktu setempat.

KOMPAS.com - Liverpool diganjar penalti saat mereka tumbang 0-2 dari Everton pada laga Liga Inggris, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Penalti datang pada fase akhir babak kedua saat Liverpool tengah mengejar ketertinggalan dari gol cepat Richarlison pada menit ketiga.

Hukuman tersebut diberikan setelah striker Dominic Calvert-Lewin menyambut bola terobosan dari Richarlison.

Striker timnas Inggris tersebut berlari penuh ke arah si kulit bundar dan melepas tembakan first time datar yang masih bisa diblok kiper Alisson.

Namun, bola muntah bergulir tak jauh dari sang striker.

Ketika Calvert-Lewin berupaya menceploskan bola tersebut, pergerakannya terganggu oleh Trent Alexander-Arnold yang sedang terbaring di lapangan setelah melancarkan sliding tackle kala berusaha memblok tendangan pertama.

DCL pun terjatuh dan meminta pelanggaran.

Baca juga: Liverpool Babak Belur, Carragher Muak Jadikan Absennya Van Dijk sebagai Alasan

Wasit Chris Kavanagh awalnya sempat ragu tetapi ia langsung dipanggil untuk mengecek monitor oleh Andre Marriner yang bertugas sebagai Video Assistant Referee (VAR) di Stockley Park, dekat London.

Kavanagh hanya perlu waktu tak lebih dari 3 detik untuk mengonfirmasi bahwa Everton berhak mendapat penalti.

Rentetan kejadian ini mendapat pembahasan lebih lanjut di acara Premier League Matchday Extra Live yang tayang di MolaTV.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X