Barcelona Vs Cadiz, Messi Berhasrat Akhiri Rasa Penasaran di Camp Nou

Kompas.com - 21/02/2021, 12:50 WIB
Bek Cadiz asal Uruguay Luis Espino ?Pacha? (Kiri), gelandang Spanyol Alex Fernandez (2R) dan gelandang Belanda Jens Jonsson (kanan) menantang penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 5 Desember 2020. AFP/JORGE GUERREROBek Cadiz asal Uruguay Luis Espino ?Pacha? (Kiri), gelandang Spanyol Alex Fernandez (2R) dan gelandang Belanda Jens Jonsson (kanan) menantang penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 5 Desember 2020.

KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, memiliki kesempatan menuntaskan rasa penasaran membobol gawang Cadiz dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, pada Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Tim promosi tersebut menjadi salah satu dari tiga klub yang belum mampu dijebol oleh Lionel Messi sepanjang kariernya di LaLiga sejak 2004 silam.

Laga  di Stadion Camp Nou nanti merupakan kali ketiga Lionel Messi berhadapan dengan Cadiz di ajang LaLiga sejak musim 2005-2006.

Duel terakhir Barcelona kontra Cadiz pada Desember pun berakhir pahit bagi Lionel Messi cs karena mereka harus menelan kekalahan 1-2.

Ketika itu, skuad Blaugrana takluk melalui gol Alvaro Gimenez dan Alvaro Negredo yang hanya mampu dibalas karena andil gol bunuh diri bek Cadiz, Pedro Alcala.

Baca juga: Barcelona Vs Cadiz, Lionel Messi dkk Sudah Lupakan Kekalahan dari PSG

Pada laga tersebut, Messi gagal mengonversi satu pun dari 10 upaya ke gawang yang dibuatnya menjadi gol selama bermain penuh 90 menit.

Hasil negatif itu merupakan kekalahan terakhir bagi skuad asuhan pelatih Ronald Koeman di ajang LaLiga musim ini.

Seperti dilansir dari laman Sport.es, selain Cadiz terdapat dua tim lain yang belum mampu dibobol oleh Messi sepanjang berkarier di LaLiga yakni Xerez dan Real Murcia.

Messi kali terakhir menghadapi Xerez di ajang LaLiga pada April 2010, ketika timnya meraih kemenangan 3-1 di kandang.

Pertemuan terkini kapten timnas Argentina itu melawan Murcia tercatat pada Mei 2008 ketika Barcelona meraih kemenangan 5-3 di Stadion Enrique Roca.

Baca juga: Faktor Cadiz Bisa Jadi Penakluk Real Madrid dan Barcelona di LaLiga

Catatan ini terbilang unik bagi karier Lionel Messi yang justru lebih produktif ketika menghadapi tim besar sepanjang kariernya sebagai pemain.

Tiga tim teratas yang gawangnya paling sering Messi koyak sejak melakukan debut merupakan tim langganan papan atas LaLiga setidaknya dalam sedekade terakhir.

Ketiga tim tersebut adalah Sevilla (kemasukan 29 gol Messi di LaLiga), Atletico Madrid (26), serta Valencia (25 gol).



Sumber Sport.es
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X