Erling Haaland soal Gol Akrobatik: Saya Belajar dari Ibrahimovic

Kompas.com - 21/02/2021, 12:40 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, merayakan gol ke gawang Schalke 04 pada laga lanjutan pekan ke-22 Bundesliga di Stadion Veltins-Arena, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. AFP/INA FASSBENDERPenyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, merayakan gol ke gawang Schalke 04 pada laga lanjutan pekan ke-22 Bundesliga di Stadion Veltins-Arena, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Erling Braut Haaland mengungkapkan kunci yang membuat dirinya berhasil mencetak gol akrobatik saat membawa Borussia Dortmund menang 4-0 atas Schalke 04.

Ternyata, bomber maut tersebut belajar dari striker gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Duel Schalke 04 vs Dortmund sendiri merupakan rangkaian laga pekan ke-22 Bundesliga 2020-2021, kompetisi level tertinggi Liga Jerman, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Berlaga di Veltins-Arena, Dortmund menang berkat gelontoran gol yang dicetak Jadon Sancho (42'), Erling Haaland (45', 79'), Raphael Guerreiro (60').

Terkhsus torehan Haaland, pemain asal Norwegia itu melesakkan gol yang sangat spektakuler pada menit ke-45.

Menerima umpan matang dari Sancho di sisi kiri, Haaland mencetak gol dengan tendangan saltonya.

Baca juga: Hasil Bundesliga - Haaland Cetak Gol Akrobatik, Dortmund Menang

Alhasil, Dortmund pun berhasil menambah keunggulan dan membuat mereka semakin di atas angin sehingga menang 4-0 pada akhir laga.

Perihal gol akrobatiknya, Haaland secara khusus mengungkap telah belajar dari Zlatan Ibrahimovic.

Maklum, sepanjang karier Ibra, striker berusia 39 tahun itu terkenal sebagai bomber mematikan dengan berbagai gol ajaib yang dicetaknya.

"Itu adalah gol yang bagus," kata Erling Haaland seusai laga vs Schalke dilansir Bundesliga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X