Kilas Balik Angkatan 1999 Liverpool, Tim Terakhir yang Kalah dari Everton di Anfield

Kompas.com - 21/02/2021, 10:50 WIB

KOMPAS.com - Liverpool tumbang 0-2 saat menjamu Everton pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Hasil ini mengakhiri rentetan 23 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi bagi Liverpool saat menjamu Everton di Anfield sejak 1999.

Richarlison mencetak gol cepat pada menit ketiga sebelum Jordan Pickford membuat penyelamatan indah dari tembakan voli Jordan Henderson.

Everton pun memastikan kemenangan setelah Gylfi Sigurdsson mencetak gol dari titik penalti, tujuh menit sebelum bubar, setelah Dominic Calvert-Lewin jatuh karena bertabrakan dengan Trent Alexander-Arnold.

Ini merupakan kemenangan bersejarah karena menjadi kali pertama Everton menang di Anfield sejak 27 September 1999 ketika gol Kevin Campbell memberikan tim asuhan Walter Smith kemenangan 1-0.

Kilas balik sedikit, Liverpool angkatan 1999-2000 adalah tim dalam transisi.

Baca juga: Arsene Wenger Sebut Titik Lemah Liverpool Saat Takluk dari Everton

Kompetisi tersebut merupakan musim penuh pertama pelatih Gerard Houllier sebagai pelatih tunggal setelah duetnya, Roy Evans, hengkang pada paruh pertama musim kompetisi sebelumnya.

Liverpool finish peringkat ketujuh pada 1998-1999, finish kedua terburuk The Reds dalam 20 tahun terakhir.

Hanya tim 2011-2012 dan 2015-12016 yang menyelesaikan musim di peringkat kedelapan punya catatan lebih buruk.

Setidaknya, tim 1999-2000 punya pemain muda andalan baru dalam diri Michael Owen yang menjadi top skor dengan 18 gol di Liga Inggris musim sebelumnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.