Kekhawatiran Klopp Usai Kapten Sekaligus Bek Darurat Liverpool Tumbang

Kompas.com - 21/02/2021, 09:30 WIB
Jordan Henderson dan Juergen Klopp berbincang seusai laga Everton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris yang digelar di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/POOLJordan Henderson dan Juergen Klopp berbincang seusai laga Everton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris yang digelar di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Daftar cedera skuad Liverpool bertambah usai pertandingan kontra Everton dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Sabtu (20/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Jordan Henderson, sang kapten, terkapar di lapangan pada menit ke-25 ketika lagi sprint membawa bola di bawah tekanan pemain Everton, Abdoulaye Doucore.

Lima menit berselang, pelatih Juergen Klopp memutuskan untuk menarik keluar Jordan Henderson dan menggantikannya dengan bek Nathaniel Phillips.

Usai pertandingan, Juergen Klopp memberi gambaran awal mengenai cedera yang dialami pemain 30 tahun tersebut.

"Bagian yang bermasalah ada di sekitar pangkal paha dan kesan pertama dari staf medis klub jauh dari positif," ujar Klopp seperti dilansir dari BBC.

"Situasinya jelas tidak terlihat bagus, kami tentu saja harus menunggu pemeriksaan lebih lanjut dengan penuh harap."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Usai Bungkam Liverpool, Everton Intip Peluang ke Liga Champions

Cedera Jordan Henderson, membuat Juergen Klopp kini kehabisan opsi pemain senior yang bisa difungsikan sebagai bek darurat.

Henderson sendiri berposisi natural sebagai gelandang dan mulai bertugas sebagai bek tengah ketika sederet pemain bertahan dalam skuad The Reds bertumbangan akibat cedera.

Mulanya ia diduetkan dengan sesama bek darurat, Fabinho, sebelum ganti berpasangan dengan Phillips maupun Ozan Kabak dalam beberapa pekan terakhir.

Tujuh pemain Liverpool, termasuk Henderson dan Fabinho, tercatat sedang mendapat perawatan ataupun menjalani proses pemulihan akibat cedera sementara ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.