5 Fakta Liverpool Vs Everton, Ancelotti Paten Hadapi Derbi Panas Eropa

Kompas.com - 21/02/2021, 06:40 WIB
Richarlison menendang bola dibayangi oleh Ozan Kabak dalam laga Liverpool vs Everton pada pekan ke-25 Premier League 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Anfield, Sabtu (20/2/2021) malam waktu setempat. Foto: PAUL ELLIS/AFP AFP/PAUL ELLISRicharlison menendang bola dibayangi oleh Ozan Kabak dalam laga Liverpool vs Everton pada pekan ke-25 Premier League 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Anfield, Sabtu (20/2/2021) malam waktu setempat. Foto: PAUL ELLIS/AFP

KOMPAS.com - Sejumlah fakta menarik muncul dari laga derbi Merseyside antara Liverpool kontra Everton, pada lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Sabtu (20/2/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Laga tersebut berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Everton, sekaligus menjadi yang pertama diraih oleh kubu The Toffees di Anfield sejak 1999.

Everton sudah unggul lebih dahulu ketika pertandingan memasuki menit ketiga melalui aksi penyerang Richarlison.

Richarlison menyelesaikan operan terukur dari James Rodriguez sembari berduel dengan bek Liverpool Ozan Kabak, sebelum melepaskan tembakan menuju pojok bawah gawang yang dikawal Alisson Becker.

Di pertengahan babak kedua, Liverpool harus kembali menelan pil pahit terkait cedera pemain yang kali ini menimpa sang kapten, Jordan Henderson.

Henderson tersungkur di lapangan setelah sempat mempertahankan penguasaan bola dari gelandang Everton, Abdoulaye Doucoure.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Everton - Dilibas Pasukan Ancelotti, The Reds Ukir Rekor Buruk

Walaupun sempat melanjutkan pertandingan, posisi Henderson di sentral pertahanan Liverpool lantas digantikan oleh bek Nathaniel Phillips.

Gagal memanfaatkan sejumlah peluang di babak kedua, harapan Liverpool untuk meraih angka dari laga ini sirna setelah wasit Chris Kavanagh memberi hukuman penalti di pengujung babak kedua.

Keputusan itu muncul setelah bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dianggap mengganjal pergerakan penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Peluang ini tidak disia-siakan oleh gelandang Gylfi Sigurdsson untuk memastikan Everton membawa tiga poin dari markas tim tetangga sekotanya itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X