Thierry Henry Semakin Merapat ke Klub Kasta Kedua Liga Inggris

Kompas.com - 20/02/2021, 16:50 WIB
Thierry Henry merayakan gol bagi Arsenal ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Highbury, London, pada 22 April 2006. AFP/ADRIAN DENNISThierry Henry merayakan gol bagi Arsenal ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Highbury, London, pada 22 April 2006.

KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, semakin dekat untuk menjadi pelatih di klub Championship, kompetisi level kedua di Liga Inggris, bersama Bournemouth.

Kabar tersebut dilaporkan oleh Football London pada Sabtu (20/2/2021).

Menurut media tersebut, Bournemouth kabarnya telah mendekati klub pemilik Henry, Montreal Impact, untuk membuka pembicaraan dengan mantan penyerang asal Perancis itu.

Bournemouth menginginkan Henry sebagai juru taktik anyar mereka menggantikan Jason Tindall yang belum lama ini dipecat.

Klub berjuluk The Cherries itu juga tetap ingin merekrut Henry meski mantan bek tangguh, Jonathan Woodgate, tak terkalahkan sejak menjadi pelatih sementara.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Tersaji Derbi Merseyside dan Arsenal Vs Man City

Sumber sama juga melaporkan bahwa sang legenda Arsenal punya minat untuk menjadi pelatih di Inggris.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dunia kepelatihan bukan suatu hal baru bagi Henry.

Selain tengah menukangi Montreal Impact di Major League Soccer, dirinya juga punya pengalaman di timnas Belgia dan AS Monaco.

Bersama timnas Belgia, pria berusia 43 tahun menjadi asisten Roberto Martinez pada 2016-2018.

Ia menjadi bagian timnas Belgia yang finis peringkat ketiga di Piala Dunia 2018, posisi tertinggi negara Eropa barat itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X