Southampton Vs Chelsea, Kans Thomas Tuchel Samai Rekor Ancelotti

Kompas.com - 20/02/2021, 16:20 WIB
Timo Werner dan Thomas Tuchel dalam pertandingan Tottenham Hotspurs vs Chelsea, 4 Februari 2021. AFP/NURPHOTO/ACTION FOTO SPORTTimo Werner dan Thomas Tuchel dalam pertandingan Tottenham Hotspurs vs Chelsea, 4 Februari 2021.

KOMPAS.com - Thomas Tuchel berpeluang menyamai rekor Carlo Ancelotti ketika memimpin Chelsea melawan Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (20/2/2021) malam WIB.

Duel di Stadion St Mary's itu merupakan laga Premier League keenam Thomas Tuchel  setelah resmi jadi pelatih anyar Chelsea pada akhir Januari.

Sejak menukangi Chelsea, Tuchel bak menjelma sebagai dewa penyelamat The Blues.

Pasalnya, sebelum kedatangan mantan juru taktik Paris Saint-Germain itu, Chelsea berada peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga: Southampton Vs Chelsea, Usung Misi yang Sama namun Beda Tujuan

Seusai mendapat polesan tangan dingin Tuchel, The Blues melesat pesat ke posisi empat besar saat ini.

Performa buruk beberapa waktu lalu itu pun menjadi alasan mengapa Frank Lampard dipecat Chelsea.

Chelsea meroket ke empat besar berkat tren positif yang mereka raih.

Tercatat, pada lima laga terakhir di era Tuchel, Chelsea mencatatkan empat kemenangan dan hanya sekali seri.

Baca juga: Alasan Fikayo Tomori Tinggalkan Chelsea dan Gabung AC Milan

Kini, Timo Werner dkk pun akan kembali membidik kemenangan di markas Southampton untuk terus menempel ketat Manchester United dan Leicester City di atas mereka.

Melansir dari BBC, Thomas Tuchel juga akan menorehkan catatan manis tersendiri apabila Chelsea menang pada laga pukul 19.30 WIB nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X