Kompas.com - 20/02/2021, 16:00 WIB
Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti akan saling bertemu dalam laga perdana Liga Champions grup E pada haru Rabu (18/9/2019) twitterJuergen Klopp dan Carlo Ancelotti akan saling bertemu dalam laga perdana Liga Champions grup E pada haru Rabu (18/9/2019)

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Jadwal Liga Inggris hari ini menyajikan laga bigmatch Liverpool vs Everton.

Duel Liverpool vs Everton merupakan laga pekan ke-25 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021) pukul 00.30 WIB.

Laga bertajuk Derbi Merseyside itu akan menjadi penentu dari rekor pertemuan dua pelatih elite Eropa, Juergen Klopp (Liverpool) dan Carlo Ancelotti (Everton).

Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti sejauh ini sudah bertemu sembilan kali di semua kompetisi. Hasilnya, Klopp dan Ancelotti sama-sama mengoleksi tiga kemenangan.

Pertemuan pertama keduanya tejadi pada perempat final Liga Champions 2013-2014 ketika Ancelotti melatih Real Madrid sementara Klopp masih menangani Borussia Dortmund.

Baca juga: Liverpool Vs Everton - Thiago Jadi Sasaran Kritik, Klopp Pasang Badan

Klopp dan Ancelotti saat itu saling mengalahkan pada dua pertemuan perempat final Liga Champions.

Klopp kalah 0-3 saat Dortmund bertandang ke Santiago Bernabeu. Namun, Robert Lewandowski cs berjaya 2-0 di Stadion Westfalen.

Kemenangan itu tak cukup dan Klopp harus mengakui keunggulan Ancelotti dengan agregat 3-2.

Kemenangan atas Dortmund kemudian mengantar Real Madrid asuhan Ancelotti lolos ke semifinal dan hingga akhirnya meraih gelar juara Liga Champions 2013-2014.

Empat tahun berselang, Klopp dan Ancelotti kembali bertemu di fase grup Liga Champions 2018-2019.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.