Liverpool Vs Everton - Thiago Jadi Sasaran Kritik, Klopp Pasang Badan

Kompas.com - 20/02/2021, 13:00 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020. AFP/NEIL HALLGelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.

KOMPAS.com - Menjelang laga kontra Everton, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan pembelaannya soal penampilan Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara menjadi salah satu pemain penting di Bayern Muenchen musim lalu. Ia berkontribusi dalam keberhasilan Bayern merengkuh gelar treble winners alias raihan tiga trofi dalam semusim.

Penampilan impresif Thiago Alcantara sebagai seorang gelandang pun membuat Liverpool tertarik mendatangkannya ke Anfield.

Thiago Alcantara lalu resmi berseragam Liverpool pada September 2020 dengan mahar senilai 22 juta euro atau sekitar Rp 375 miliar.

Baca juga: Jelang Liverpool Vs Everton, Juergen Klopp Bahas Blunder Alisson Becker

Akan tetapi, performa Thiago sejauh ini belum memuaskan. Belakangan, dia menjadi sasaran kritik karena dianggap menjadi biang kekalahan Liverpool saat bersua Leicester City pekan lalu. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat Liverpool unggul 1-0, Thiago Alcantara melakukan pelanggaran terhadap Harvey Barnes. Wasit kemudian memberikan tendangan bebas untuk Leicester dan lahirlah gol penyama kedudukan.

Tendangan bebas yang dieksekusi James Madisson itu lalu menjadi titik balik Leicester City hingga mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Menanggapi kritikan yang dilancarkan ke Thiago, Juergen Klopp pasang badan untuk sang pemain.

Ia menegaskan Thiago Alcantara masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris dan permainan Liverpool.

"Dia datang terlambat dan kemudian terinfeksi Covid-19, cedera, dan masih harus beradaptasi dengan tim baru," kata Juergen Klopp dilansir dari Sky Sports.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.