Pelatih AS Monaco Jelang Lawan PSG di Liga Perancis: Mustahil Hentikan Mbappe!

Kompas.com - 20/02/2021, 10:20 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari WIB. LLUIS GENEPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih AS Monaco, Niko Kovac, mengungkapkan timnya memiliki misi sulit saat menyambangi markas Paris Saint-Germain ( PSG).

Duel PSG vs AS Monaco yang merupakan rangkaian pekan ke-26 Ligue 1 (kasta tertinggi Liga Perancis) akan dihelat di Stadion Parc des Princes, Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, Niko Kovac menyoroti performa gemilang Kylian Mbappe musim ini.

Kylian Mbappe musim ini sudah membukukan 21 gol untuk PSG di ajang Ligue 1 dan Liga Champions.

Baca juga: Masa Depan Mbappe di PSG Akan Temui Titik Terang, Pindah atau Bertahan?

Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan memuncaki daftar top skor sementara Liga Perancis dengan catatan 16 gol.

Terbaru, Kylian Mbappe sukses mengacak-acak pertahanan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Mbappe mencetak hattrick dan mengantarkan PSG menang 4-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Selasa (16/2/2021) waktu setempat.

Niko Kovac mengakui bahwa mustahil bagi timnya untuk bisa menghentikan laju Kylian Mbappe di lapangan.

"PSG adalah tim kelas dunia. Mereka mencetak banyak gol dan Kylian Mbappe saat ini dalam kondisi prima," ujar Niko Kovac, sebagaimana dikutip dari situs Goal.

"Kami harus berusaha menghentikannya. Namun, tak mungkin melakukannya dengan satu pemain. Kami tidak bisa menghentikan Mbappe hanya dengan satu lawan satu. Itu misi mustahil."

Baca juga: AC Milan Vs Inter, Tak Ada yang Benar di Antara Ibrahimovic dan Lukaku...

"Kami mesti bersatu dan menjaganya bersama-sama, tetapi pada saat bersamaan itu bisa membuat pemain PSG lainnya lebih bebas."

"Tim perlu melakukan pekerjaan fisik dan taktik yang baik untuk mengimbanginya," tutur Kovac.

PSG saat ini menempati urutan ketiga di klasemen sementara Ligue 1 dengan mengoleksi 54 poin dari 25 pertandingan.

Mereka unggul lima angka atas AS Monaco yang menyusul di peringkat keempat dengan catatan 49 poin dari jumlah laga yang sama.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X