Asnawi Kembali Jalani Isolasi Mandiri Usai Kontak dengan Penderita Covid-19

Kompas.com - 20/02/2021, 08:00 WIB
Asnawi Mangkualam (kedua dari kanan) berpose dengan atribut Ansan Greeners FC, klub kasta kedua Korea Selatan. Di sebelah kiri Asnawi Mangkualam berdiri agen Gabriel Budi. Dokumen pribadi agen Gabriel BudiAsnawi Mangkualam (kedua dari kanan) berpose dengan atribut Ansan Greeners FC, klub kasta kedua Korea Selatan. Di sebelah kiri Asnawi Mangkualam berdiri agen Gabriel Budi.

KOMPAS.com - Pemain anyar Ansan Greeners FC asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dilaporkan harus kembali mengisolasi diri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19.

Diketahui, Asnawi baru saja menyelesaikan isolasi mandiri selama 14 hari setibanya di Korea Selatan pada awal Februari 2021 lalu.

Setelah menjalani karantina, Asnawi resmi diperkenalkan Ansan Greeners pada Kamis (18/2/2021).

Ia pun langsung menjalani sesi latihan perdana bersama klub barunya tersebut di Pulau Jeju, Korea Selatan, pada Kamis (18/2/2021) sore waktu setempat.

Baca juga: Kata Pelatih Ansan Greeners Usai Lihat Asnawi Lakoni Latihan Perdana

Namun, tak lama berselang seusai menjalani latihan perdana, Asnawi harus kembali menjalani karantina.

Hal ini dikarenakan Asnawi sebelumnya melakukan kontak dengan seseorang penggemar yang positif Covid-19 di rumah makan Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selasai karantina mandiri Asnawi makan di rumah makan Indonesia setelah selesai makan saat akan keluar bertemu dengan penggemar dan foto bersama tetapi ternyata penggemar itu terkena Covid-19," tulis Ansan Greeners FC yang seperti dikutip dari akun Instagram resmi klub.

Adapun, Asnawi sudah melakukan tes swab dan hasilnya negative.

Baca juga: Tanggapan Asnawi Usai Disebut Pemain Nomor Satu di Hati Shin Tae-yong

Kendati demikian, pihak klub tak ingin resiko sehingga Asnawi harus kembali menjalani karantina selama 14 hari lagi.

"Asnawi telah di tes dan hasilnya negative, tetapi untuk menjaga kesehatan bersama maka dari itu kami memutuskan Asnawi untuk karantina mandiri selama 14 hari."

Dengan demikian, Asnawi terpaksa harus melewatkan sesi latihan bersama Ansan Greeners dan dipastikan tidak akan masuk ke skuad untuk laga pembuka kasta kedua Liga Korea Selatan yang akan dimulai pada 27 Februari 2021 mendatang.

Pada pekan pertama K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners akan melawan Sangju Sangmu pada Sabtu (27/2/2021) siang WIB.



Rekomendasi untuk anda
DI-BALIK-PERISTIWA
EURO 2020 - Satu Rekan di Timnas Skotlandia Kaget Billy Gilmour Positif COVID-19
EURO 2020 - Satu Rekan di...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X