Pernah Sikat Barcelona, Pilar Liverpool Takut Kena Comeback Leipzig

Kompas.com - 19/02/2021, 09:00 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, saat beraksi di ajang Liga Inggris 2020-2021. CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFPGelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, saat beraksi di ajang Liga Inggris 2020-2021.

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menyebut timnya belum merasa tenang selepas mengalahkan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions lalu.

Georginio Wijnaldum merasa skuadnya belum pasti lolos ke fase perempat final, meski Liverpool sudah meraih kemenangan 2-0 atas Leipzig dalam laga di Stadion Puskas Arena.

Kekhawatiran yang dialami Wijnaldum, justru berasal dari keberhasilan Liverpool mengandaskan perlawanan Barcelona dalam semifinal Liga Champions musim 2018-2019.

Liverpool mampu menang 4-0 di Stadion Anfield, termasuk berkat sumbangan satu gol dari Georginio Wijnaldum, setelah sebelumnya takluk 0-3 dari Barcelona saat melawat ke Camp Nou.

Hasilnya, skuad The Reds mampu melaju ke babak final serta meraih gelar juara setelah mengandaskan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Baca juga: Juergen Klopp Usai Liverpool Kalahkan RB Leipzig: Alisson Bisa Tidur Nyenyak

"Para pemain masih harus menjaga fokus di leg kedua, walaupun peluang tim ini melaju ke perempat final memang besar," ujar Wijnaldum seperti dilansir dari Goal.

"Kami menunjukkan segala hal masih mungkin terjadi, termasuk ketika anda sudah unggul 3-0 sekalipun."

Dalam pertemuan pertama lalu, Liverpool berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Leipzig untuk mendulang gol melalui Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Hasil positif tersebut sedikit mengangkat suasana ruang ganti Liverpool, yang sebelumnya mengalami tiga kekalahan secara beruntun dalam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Wijnaldum berharap rekan setimnya bisa kembali tampil optimal pada leg kedua yang akan digelar bulan depan.

"Rasa percaya diri bagi para pemain menjadi hal penting yang bisa kami dapatkan selepas pertandingan kemarin," kata Wijnaldum.

Baca juga: Debut Bela Liverpool di Liga Champions, Thiago Pertajam Rekor Istimewa

"Terlebih karena kami menghadapi tim yang bermain dengan penuh kejutan dalam skema permainannya, hal yang bisa terjadi pada laga tiga pekan ke depan."

Kemenangan atas Leipzig bisa menjadi bekal positif bagi Liverpool dalam melanjutkan perjalanan di Premier League musim ini.

Skuad asuhan pelatih Juergen Klopp itu akan menghadapi partai derbi Merseyside melawan Everton pada akhir pekan ini.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X