Panpel Persib Siap Andai Bandung Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Kompas.com - 18/02/2021, 20:40 WIB
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGeneral Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan izin kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar turnamen sepak bola Piala Menpora 2021. Izin penyelenggaraan turnamen pramusim itu diberikan langsung oleh Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (18/02/2021).

Tentu ini menjadi kabar baik bagi seluruh publik sepak bola Tanah Air, mengingat, sudah hampir setahun lamanya kegiatan sepak bola profesional Indonesia mengalami hiatus karena pandemi virus corona.

Rencananya, Piala Menpora 2021 akan diselenggarakan pada pertengahan Maret mendatang. Turnamen pramusim itu akan diikuti oleh 20 klub yang terdiri dari; 18 tim kontestan Liga 1, dan dua tim asal kompetisi Liga 2.

Baca juga: Kapten Persib Berharap Piala Menpora Bisa Digelar Sesuai Rencana

Ke-20 kesebelasan itu nantinya akan dibagi dalam lima grup berbeda. Setiap grup akan diselenggarakan di lima kota berbeda. Terkait kota penyelenggara fase penyisihan Piala Menpora 2021, ada sejumlah opsi yang dimiliki PSSI dan PT LIB.

Menurut bocoran draft pembagian grup Piala Menpora 2021, Bandung masuk dalam opsi kota yang ditunjuk sebagai penyelenggara babak penyisihan turnamen tersebut.

Dalam draft tersebut, ada dua skema pembagian grup Piala Menpora 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam skema pertama, Bandung akan menjadi penyelenggara babak penyisihan Grup B yang dihuni oleh Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya.

Adapun pada skema kedua, Bandung akan menjadi venue pertandingan penyisihan Grup C yang dihuni oleh Persib, PSM Makassar, Borneo FC, Persik Kediri, dan Madura United.

Terkait kabar Bandung yang ditunjuk sebagai salah satu kota penyelenggara Piala Menpora 2021, General Coordinator Panpel pertandingan Persib, Budi Bram Rachman angkat bicara.

Dikatakan Budi Bram, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Hanya saja Budi Bram menegaskan, pihaknya siap menjadi tuan rumah untuk Piala Menpora 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.