Permintaan PSSI kepada Suporter Jelang Polri Izinkan Liga 1-2 Bergulir

Kompas.com - 18/02/2021, 17:18 WIB
katua PSSI Mochamad Iriawan (tengah) memberi keterangan pers seusai rapat kordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (10/02/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUkatua PSSI Mochamad Iriawan (tengah) memberi keterangan pers seusai rapat kordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (10/02/2021) sore.

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara tegas meminta kepada pihak suporter untuk disiplin protokol kesehatan jelang bergulirnya Liga 1 dan 2 2021.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ketika melakukan pertemuan secara virtual pihak klub Liga 1 dan Liga 2 serta pimpinan seluruh suporter Indonesia.

Selain PSSI, Dierktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, dan Menpora Zainudin Amali juga turut hadir dalam pertemuan yang disiarkan dari Jakarta, Kamis (18/2/2021) siang WIB.

Adapun poin-poin yang disampaikan dalam pertemuan tersebut adalah terkait persiapan turnamen pramusim serta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 saat ini belum usai.

Oleh karena itu, Liga 1 dan Liga 2 musim lalu dibatalkan, lalu digantikan dengan kompetisi musim 2021.

Baca juga: Rencana PSSI Musim 2021-2022: Gelar Pramusim, Kickoff Liga 1 dan 2 Bulan Juni

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait kelanjutan kompetisi 2021 saat ini masih tengah diupayakan maksimal oleh PSSI dan PT LIB.

Pasalnya, untuk mewujudkan kompetisi, perlu adanya izin dari Polri selaku pihak yang bertanggung jawab atas izin keramaian.

Di sisi lain, PSSI telah menetapkan rencana perihal jadwal bergulirnya Liga 1 dan Liga 2.

Terkait pelaksanaan, kompetisi direncanakan akan diihelat selepas Idul Fitri sebagaimana kesepakatan klub dengan PSSI dan PT LIB.

Baca juga: Persebaya Siap Bantu PSSI dan PT LIB Jaga Kepercayaan Polri

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.