Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benfica Vs Arsenal, Rekor Sempurna David Luiz Hadapi Sang Mantan

Kompas.com - 18/02/2021, 16:33 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Suasana reuni dihadapi bek Arsenal, David Luiz, ketika menghadapi Benfica dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa pada Kamis (18/2/2021) atau Jumat dini hari pukul 03.00 WIB.

Laga ini menjadi kali pertama bagi David Luiz untuk berhadapan dengan mantan klubnya tersebut di Liga Europa sejak partai final musim 2012-2013.

Ketika itu, David Luiz masih membela Chelsea dan sukses mengalahkan tim Portugal tersebut dengan skor 2-1 untuk meraih gelar juara.

Bek tengah 33 tahun itu masih memiliki rekor sempurna ketika berhadapan dengan Benfica di ajang antarklub Eropa sejak hengkang dari klub tersebut pada Januari 2011 lalu.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, David Luiz tercatat meraih tiga kemenangan dari jumlah pertemuan sama melawan Benfica di kancah kompetisi antarklub Eropa.

David Luiz mencatatkan semua kemenangan tersebut ketika masih berseragam Chelsea, di bawah dua pelatih berbeda, yakni Roberto Di Matteo dan Rafael Benitez.

Baca juga: David Luiz Ditawari Perpanjangan Kontrak oleh Arsenal, tetapi...

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, diperkirakan akan kembali memainkan Luiz di sentral pertahanan dalam kerangka pemain mula ketika berduel kontra Benfica nanti.

Besar kemungkinan Luiz akan berduet dengan Rob Holding, yang sempat dicadangkan dalam laga melawan Leeds United di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, akhir pekan lalu.

Arteta mengaku status Luiz sebagai mantan pemain Benfica memberinya sudut pandang tersendiri dalam menyiapkan timnya jelang laga nanti.

"Memiliki seorang pemain yang mengetahui klub lain maupun kompetisi berbeda tentu sangat berguna bagi kami," kata Arteta seperti dilansir dari laman resmi Arsenal.

"Terlebih tentang latar belakang serta bagaimana mereka biasa berlatih, saya selalu tertarik untuk mengetahui hal semacam itu," tuturnya.

Baca juga: Jadwal Liga Europa - Real Sociedad Vs Man United, Red Star Vs AC Milan

David Luiz baru mencatatkan tiga penampilan berseragam Arsenal di ajang Liga Europa musim ini serta telah membukukan satu gol.

Ia kali terakhir bermain untuk Arsenal di ajang Liga Europa ketika timnya berhadapan dengan Molde pada fase penyisihan grup November lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com