Satu Pemain AC Milan Pernah Bikin Gol di Marakana, Kandang Angker Red Star

Kompas.com - 18/02/2021, 10:20 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic. AC Milan berhasil mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Sardegna Arena, Senin (18/1/2021) malam waktu setempat. AFP/ALBERTO PIZZOLIPara pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic. AC Milan berhasil mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Sardegna Arena, Senin (18/1/2021) malam waktu setempat.
|

KOMPAS.com - Dari semua penghuni skuad AC Milan saat ini, hanya ada satu nama yang pernah punya pengalaman meladeni Red Star Belgrade.

AC Milan bakal melakoni laga leg I fase 32 besar Liga Europa 2020-2021 dengan bertandang ke rumah jagoan Serbia, Red Star Belgrade, di Stadion Marakana, Jumat (19/2/2021) dini hari pukul 00.55 WIB.

Stadion Marakana menyimpan kengerian tersendiri. Pada suatu masa, lorong menuju lapangan sengaja dibuat bernuansa suram penuh dengan coretan-coretan tak beraturan.

Melintasi lorong Marakana ibarat berjalan menuju tempat eksekusi mati. Namun, citra muram Marakana kini lumayan berkurang dengan adanya kreasi mural di sepanjang lorong. 

Dari rombongan pemain AC Milan yang bertolak ke Serbia, hanya ada satu yang punya pengalaman mentas di Stadion Marakana. Dia adalah Rade Krunic.

Rade Krunic memang pernah punya riwayat berkiprah di Liga Serbia bersama Donji Srem dan Borac Cacak.

Gelandang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu bahkan pernah sedikit membuat Marakana ternoda dengan mencetak sebuah gol di sana, persisnya pada 2015.

Namun, gol Krunic ketika itu tak banyak membantu tim yang dibelanya, Borac Cacak, yang harus mengakui keunggulan 3-1 tuan rumah.

Rapor Krunic kala berduel melawan Red Star atau juga dikenal sebagai Crvena Zvezda, malah boleh dibilang buruk.

Dalam lima perjumpaan melawan Crvena Zvezda, Krunic menderita empat kekalahan dan menuai satu hasil imbang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X