Taklukkan Everton, Man City Pecahkan Rekor Man United 12 Tahun Silam

Kompas.com - 18/02/2021, 09:20 WIB
Skuad Manchester City merayakan gol Ilkay Gundogan dalam pertandingan Man City vs Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. AFP/CLIVE BRUNSKILLSkuad Manchester City merayakan gol Ilkay Gundogan dalam pertandingan Man City vs Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Laju kemenangan Manchester City belum terhenti sejak kalender tahun berganti ke angka 2021.

Terbaru, Manchester City menang saat melakoni laga tandang ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Duel yang merupakan laga tunda pekan ke-16 Liga Inggris itu dimenangi Man City dengan skor 3-1.

Tiga gol Man City dicetak Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva. Sementara itu, satu gol balasan Everton dibukukan Richarlison.

Baca juga: Lagi, Man City Menang Tanpa Gol Bomber, Bisa Berakhir seperti Chelsea Versi Mourinho

Kemenangan ini mengantarkan Man City mengukir rekor baru di pentas Premier League atau kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Melansir ESPN, Man City sudah memenangi 10 pertandingan beruntun sejak Januari 2021.

Torehan tersebut menjadi kemenangan beruntun terbanyak yang dicapai suatu tim di Liga Inggris pada awal tahun. 

Jumlah itu sekaligus mematahkan rekor berusia 12 tahun yang selama ini dipegang Manchester United.

Manchester United sebelumnya mencatatkan sembilan kemenangan beruntun pada awal tahun 2009.

Sementara itu, jika digabungkan dengan pertandingan di kompetisi lain, Man City total meraih 14 kemenangan beruntun sejak tahun berganti ke 2021.

Baca juga: Kylian Mbappe Ancam Bunuh Jordi Alba di Jalanan, Begini Kronologinya

Selain menyapu bersih 10 laga di Liga Inggris, tim berjulukan The Citizens tersebut juga menang tiga kali di Piala FA dan sekali di Piala Liga Inggris.

Adapun, kemenangan 3-1 atas Everton semakin menguatkan posisi Man City di puncak klasemen.

Manchester City kini mengoleksi 56 poin dari 24 pertandingan. Mereka memperlebar jarak dengan pesaing terdekat mereka, Manchester United, yang menghuni peringkat kedua.

Dengan jumlah pertandingan yang sama, Man United baru mengumpulkan 46 poin. Setan Merah, julukan Man United, tertinggal 10 angka dari Manchester City.



Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X