Dibuang Barcelona, Luis Suarez Tak Hilang Antusiasme dan Kepercayaan Diri

Kompas.com - 18/02/2021, 05:20 WIB
Luis Suarez merayakan golnya pada laga Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Elche di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (19/12/2020). AFP/ OSCAR DEL POZOLuis Suarez merayakan golnya pada laga Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Elche di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (19/12/2020).

KOMPAS.com - Penyerang ternama asal Uruguay, Luis Suarez, tak hilang antusiasme dan kepercayaan diri meski mengalami momen pahit bersama Barcelona.

Luis Suarez menjadi salah satu korban proyek revolusi Barcelona yang dicanangkan Ronald Koeman.

Oleh karena itu, dia terpaksa pergi dari Barcelona dan bergabung dengan sesama peserta kompetisi LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Di balik kepergian tersebut, Luis Suarez menyimpan luka mendalam. Dia merasa tak dihargai setelah enam tahun mengabdi untuk Blaugrana, julukan Barcelona.

Baca juga: Luis Suarez adalah Blunder dan Bahan Sindiran Ronald Koeman

Suarez juga mengaku sakit hati setelah Ronald Koeman "mengusir" dirinya lewat panggilan telepon, bukan bertemu secara langsung.

Setelah dibuang Barcelona, Suarez pun merasa diragukan.

Penyerang berusia 34 tahun itu menyebut ada banyak pihak yang menilai dirinya sudah tak lagi berada di level permainan tertinggi.

Namun, Suarez membungkam anggapan tersebut dengan pernyataan penuh antusiasme dan kepercayaan diri.

Baca juga: Luis Suarez: Ada Dusta di Antara Kabar Hubungan Messi dan Griezmann

Dia ingin membuktikan diri dan terus tampil di level tertinggi hingga beberapa tahun ke depan.

"Saya masih menikmati momen yang saya alami hari ini, berkarier di level elite sepak bola," kata Suarez, dikutip dari Goal.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X