Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Everton Vs Man City, Guardiola Akan Bawa De Bruyne dan Aguero

Kompas.com - 17/02/2021, 19:40 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menjelaskan kondisi terakhir skuadnya jelang pertandingan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, melawan Everton pada Rabu (17/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Pep Guardiola memberi kepastian bahwa gelandang Kevin De Bruyne dan penyerang Sergio Aguero akan bergabung dalam lawatan Man City ke Stadion Goodison Park, markas Everton.

Sebelumnya, gelandang Kevin De Bruyne harus absen selama enam pekan akibat cedera hamstring dalam laga melawan Aston Villa pada bulan lalu.

"Kevin akan ikut dalam rombongan kami, kondisinya telah semakin membaik belakangan ini," kata Guardiola mengenai kondisi De Bruyne seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia telah ikut berlatih dengan seluruh rekan setimnya, jelas keadaannya sudah jauh lebih baik."

Baca juga: Everton Vs Man City, Pasukan Guardiola Bisa Patahkan Rekor Man United

Khusus untuk Aguero, Guardiola menyatakan niatnya untuk memberikan menit bermain secara bertahap dengan memainkannya dari bangku cadangan.

Penyerang asal Argentina tersebut telah lama absen dari tim utama Man City akibat mengalami cedera serta sempat diketahui positif tertular Covid-19.

"Aguero sudah sekitar setahun mengalami cedera, jadi akan sulit memainkannya sejak menit awal," ujar Guardiola.

"Namun, dia sudah siap untuk kembali bermain dan sudah duduk di bangku cadangan sejak pekan lalu begitu juga dalam pertandingan nanti."

Absennya kedua pemain tersebut tidak menghalangi Man City mencatatkan performa menakjubkan sejak periode pergantian tahun.

Man City mampu mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di ajang Premier League memasuki tahun kalender 2021.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Kamis Dini Hari: Everton Vs Man City, Burnley Vs Fulham

Rangkaian hasil tersebut berhasil mengantarkan mereka sementara bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 53 poin dari 23 pertandingan.

Peran sebagai pendulang gol bagi City yang sebelumnya dibebankan kepada Aguero dan De Bruyne diambil alih dengan sempurna oleh gelandang Ilkay Guendogan.

Guendogan hingga kini menjadi pemain paling produktif bagi Man City dalam pentas liga, dengan koleksi 11 gol dari 18 penampilan sepanjang musim 2020-2021 di Premier League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com