Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/02/2021, 17:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi melepas Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun. Kedua pemain tersebut berpisah dengan Persib setelah kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, dilepasnya Fabiano dan Zulham murni keputusan dari tim pelatih. Teddy mengatakan, manajemen telah memberikan wewenang penuh kepada tim pelatih dalam pembentukan skuad.

"Itu semua adalah keputusan tim pelatih. Hal-hal teknis, terutama yang berhubungan dengan pemain, itu adalah ranahnya pelatih," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (17/2/2021).

Keputusan Persib melepas kedua pemain tersebut sejatinya cukup mengejutkan, terutama dengan keputusan melepas Fabiano. Seperti diketahui, kiprah pemain berdarah Brasil itu di Persib tak terbilang mulus.

Baca juga: Persib Lepas Zulham dan Fabiano Beltrame

Direkrut pada 2019, Fabiano baru bisa bermain bersama Persib pada ajang resmi pada musim 2020. Hal tersebut disebabkan proses alih kewarganegaraan yang tak kunjung rampung.

Nahasnya, pada musim 2020, Fabiano pun hanya tampil sekali dengan mencatatkan menit bermain selama satu menit.

Debut Fabiano bersama Persib terjadi pada laga pekan kedua Liga 1 2020. Saat Persib mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sayangnya, musim 2020 berakhir di tengah jalan karena adanya pandemi virus corona.

Setelah melepas Fabiano dan Zulham, manajemen Persib pun langsung bergerak mencari pengganti keduanya.

Baca juga: Kisah Persib Tembus Perempat Final Liga Champions Asia, Dibobol Shin Tae-yong

 

Teddy mengatakan, tim pelatih sudah menyerahkan sejumlah nama pemain agar bisa menjadi bagian dari skuad Persib 2021.

Teddy mengakui, komunikasi dengan sejumlah pemain incaran pun sudah terjalin. Meski begitu, Teddy belum mau menyebutkan identitas pemain yang tengah menjalin komunikasi dengan Persib.

 

"Sudah ada (pemain incaran). Iya, sudah ada komunikasi. Ya, nanti saja kalau sudah resmi baru akan diperkenalkan," kata Teddy.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+