Debut Bela Liverpool di Liga Champions, Thiago Pertajam Rekor Istimewa

Kompas.com - 17/02/2021, 12:00 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, melepaskan tendangan dalam duel Premier League 2020-2021 menghadapi West Ham di Stadion London, 31 Januari 2021. JOHN WALTON/POOL/AFPGelandang Liverpool, Thiago Alcantara, melepaskan tendangan dalam duel Premier League 2020-2021 menghadapi West Ham di Stadion London, 31 Januari 2021.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.AFP/NEIL HALL Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.

KOMPAS.com - Thiago Alcantara untuk kali pertama melakoni pertandingan Liga Champions dengan berbalut berseragam Liverpool pada leg pertama babak 16 besar menghadapi RB Leipzig, Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut baru bisa membela timnya pada fase gugur ini meski telah bergabung sejak musim panas lalu akibat permasalahan cedera serta sempat menderita Covid-19 pada akhir tahun lalu.

Thiago Alcantara bermain selama 72 menit kontra Leipzig untuk membantu timnya meraih kemenangan 2-0 atas kubu tuan rumah.

Thiago lantas ditarik keluar oleh pelatih Juergen Klopp, untuk memberi jalan kepada Alex Oxlade-Chamberlain.

Berkat kemenangan tersebut, Thiago Alcantara mampu memperpanjang rekor istimewa yang dimilikinya dalam ajang Liga Champions.

Baca juga: Leipzig Vs Liverpool, Klopp: Banyak Orang Menunggu Kami Terpeleset Lagi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti dilansir dari Opta, Thiago mampu membukukan 11 kemenangan dari jumlah penampilan serupa di ajang Liga Champions hingga saat ini.

Rangkaian kemenangan itu menjadi yang terpanjang dalam sepanjang sejarah kompetisi Liga Champions.

Namun, Thiago Alcantara tidak memegang rekor kemenangan di Liga Champions tersebut seorang diri.

Catatan serupa dimiliki oleh dua kompatriotnya asal Spanyol, Javi Martinez dan Dani Carvajal, dalam periode berbeda.

Martinez ketika membela Bayern Muenchen pada November 2020 sedangkan Carvajal mencatatkannya pada April 2018 saat bermain untuk Real Madrid.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.