David Luiz Ditawari Perpanjangan Kontrak oleh Arsenal, tetapi...

Kompas.com - 16/02/2021, 21:40 WIB
David Luiz diperbolehkan langsung kembali melanjutkan pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Wolverhampton Wanderers setelah kepalanya disematkan perban pada Minggu (29/11/2020). CATHERINE IVILL / POOL / AFPDavid Luiz diperbolehkan langsung kembali melanjutkan pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Wolverhampton Wanderers setelah kepalanya disematkan perban pada Minggu (29/11/2020).

KOMPAS.com - Bek veteran Arsenal, David Luiz, dikabarkan mendapat tawaran untuk memperpanjang ikatan kontrak bersama klubnya dalam waktu dekat.

Kontrak kerja David Luiz bersama Arsenal memang akan habis pada Juni 2021 mendatang.

David Luiz juga sebenarnya bisa memulai pembicaraan dengan klub lain jika ingin berpindah tim musim depan, sesuai regulasi yang berlaku.

Namun, pemain asal Brasil tersebut diperkirakan lebih memilih untuk bertahan dengan Arsenal setidaknya selama satu musim lagi.

Arsenal sendiri dikabarkan telah memberi syarat kepada David Luiz untuk bisa memperbarui kesepakatan kontraknya dengan pihak klub.

Baca juga: Arsenal Vs Leeds - The Gunners Menang, Aubameyang Cetak Sejarah di Hari Valentine

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti dilansir dari Daily Express, Luiz harus rela kesempatan bermainnya di tim utama Arsenal berkurang dan akan mendapat peran baru sebagai anggota tim kepelatihan di bawah Mikel Arteta.

Ketentuan tersebut tergolong masuk akal untuk Luiz, mengingat dirinya tidak lagi muda sebagai pemain karena hendak menginjak 34 tahun.

Langkah menjadi murid langsung dari Arteta sebagai bagian dari tim pelatih klub, juga bisa menjadi bekalnya di masa pensiun nanti.

Musim ini, Luiz sejatinya telah bermain sebanyak 19 kali di berbagai ajang berseragam Arsenal, dengan 17 di antaranya turun sebagai pemain dalam susunan awal.

Dari jumlah penampilan tersebut, David Luiz baru menyumbang satu gol yang diciptakannya saat tampil di ajang Liga Europa musim ini.

Baca juga: Arsenal Vs Leeds: Bikin Hattrick, Aubameyang Catat Pencapaian Istimewa

Ia menyumbang satu gol ketika Arsenal menundukkan Rapid Wien dengan skor 2-1 pada penyisihan grup B, Oktober 2020 lalu.

Luiz sendiri ikut bermain dalam tim saat skuad The Gunners meraih kemenangan 4-2 atas Leeds di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada akhir pekan lalu.

Pertandingan itu menjadi kali pertama baginya, sejak menerima kartu merah dalam laga Arsenal melawan Wolverhampton Wanderers yang berujung kekalahan dengan skor 1-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.