Barcelona Vs PSG, Les Parisiens Masih Dihantui Tragedi Kelam 2017

Kompas.com - 16/02/2021, 15:40 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan kemenangan mereka atas Metz pada laga lanjuta Ligue 1 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/9/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFEPara pemain Paris Saint-Germain merayakan kemenangan mereka atas Metz pada laga lanjuta Ligue 1 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/9/2020) atau Kamis dini hari WIB.

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang serang Paris Saint-Germain, Rafinha, menilai banyak dari rekan-rekannya yang masih belum bisa melupakan tragedi kelam kekalahan 1-6 dari Barcelona empat tahun lalu.

Tragedi itu terjadi pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions musim 2016-2017.

Paris Saint-Germain (PSG) saat itu datang ke Stadion Camp Nou dengan modal kemenangan 4-0 yang didapat di Stadion Parc des Princes pada leg pertama.

Namun, PSG gagal memanfaatkan keunggulan tersebut. Klub beralias Les Parisiens itu di luar dugaan kalah telak 1-6 pada leg kedua sehingga harus tersingkir dengan agregat 5-6.

Kekalahan tersebut terasa lebih menyakitkan bagi PSG karena gol penentu kelolosan Barcelona diciptakan Sergi Roberto pada menit ke-90+5.

Baca juga: Barcelona Vs PSG: Lionel Messi Rajanya Fase 16 Besar Liga Champions

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan 6-1 Barcelona atas PSG sampai saat ini masih dinilai sebagai salah satu comeback terhebat dalam sejarah Liga Champions.

Empat tahun berselang, PSG kini mendapat kesempatan kembali ke Stadion Camp Nou untuk melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Menurut Rafinha, skuad PSG dan mayoritas publik Paris sampai saat ini masih belum bisa melupakan tragedi musim 2016-2017 itu.

Namun, Rafinha memastikan skuad PSG akan mengubah memori kelam itu sebagai energi tambahan untuk mengalahkan Barcelona pada laga dini hari nanti.

"Tim mana yang tidak menderita setelah dipermalukan dengan cara comeback seperti itu?" kata Rafinha dikutip dari situs Marca.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.