Barcelona Vs PSG: Lionel Messi Rajanya Fase 16 Besar Liga Champions

Kompas.com - 16/02/2021, 14:20 WIB
Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, bersaing dengan pemain depan Valencia asal Portugal Goncalo Guedes selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Desember 2020. AFP/LLUIS GENEPenyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, bersaing dengan pemain depan Valencia asal Portugal Goncalo Guedes selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Desember 2020.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) patut waspada terhadap aksi penyerang Barcelona, Lionel Messi, dalam leg pertama fase 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.

Terlebih, Lionel Messi punya bekal rekor gol menakjubkan saat tampil di ajang Liga Champions.

Lionel Messi tercatat bermain sebanyak 147 pertandingan Liga Champions sejak melakukan debutnya pada tahun 2004 silam.

Pemain berusia 33 tahun itu sukses membukukan 118 gol untuk Barcelona ketika turun di ajang Liga Champions.

Khusus di babak 16 besar Liga Champions, Lionel Messi adalah rajanya. Ia memegang rekor sebagai pemain tertajam pada fase ini dengan torehan 27 gol dari 30 penampilan!

Baca juga: Ronald Koeman: Laga Barcelona Vs PSG Bukan Hanya Duel Messi Vs Mbappe

Sejak musim 2005-2006, bintang asal Argentina tersebut nyaris tidak pernah absen bikin gol di fase 16 besar kompetisi antarklub paling elite Benua Biru.

Dalam kurun itu, tercatat hanya sekali Messi gagal membobol gawang musuh di babak 16 besar Liga Champions, persisnya pada edisi 2014-2015, musim di mana Barcelona sukses melaju hingga tangga juara. 

Seperti dilansir dari laman Sport, sejumlah gol bikinan Messi berperan penting menentukan laju Barcelona ke babak selanjutnya.

Contohnya terjadi saat dua gol dari Lionel Messi membawa Barcelona meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal pada leg kedua 16 besar Liga Champions musim 2010-2011.

Kemenangan tersebut membalikkan ketertinggalan 1-2 dari skuad The Gunners di leg pertama, sekaligus membuat Barcelona unggul dengan agregat 4-3.

Halaman:


Sumber Sport.es
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X