Kompas.com - 16/02/2021, 12:20 WIB
Gelandang Chelsea Christian Pulisic meninggalkan lapangan karena cedera pada laga kontra Arsenal di final Piala FA. Laga Arsenal vs Chelsea berlangsung di Stadion Wembley, 1 Agustus 2020. AFP/POOL/Adam DavyGelandang Chelsea Christian Pulisic meninggalkan lapangan karena cedera pada laga kontra Arsenal di final Piala FA. Laga Arsenal vs Chelsea berlangsung di Stadion Wembley, 1 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Kedatangan Thomas Tuchel ke Chelsea tak serta-merta membawa atmosfer yang positif bagi semua penghuni skuad The Blues.

Pasalnya, beberapa pemain mulai kehilangan posisi di tempat utama, termasuk bintang yang direkrut dengan harga fantastis.

Thomas Tuchel diresmikan sebagai pelatih anyar Chelsea sejak 26 Januari lalu menggantikan Frank Lampard.

Artinya, sudah 20 hari sang juru taktik asal Jerman itu menjadi pelatih Chelsea.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Newcastle - The Blues Menang, Werner Akhiri Puasa Gol 1.000 Menit!

Sempat menjalani laga sulit di pertandingan debutnya melawan Wolverhampton Wanderers yang berakhir imbang 0-0, Tuchel langsung ngegas pada empat laga berikut.

Empat kemenangan beruntun pun berhasil diraih, di antaranya atas Burnley (2-0), Tottenham Hotspur (1-0), dan Sheffield United (2-1).

Terkini, The Blues berhasil dibawa Tuchel menang 2-0 atas Newcastle United di Stadion Stamford Bridge pada pekan ke-24 Liga Inggris, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Berkat tren positif yang diperoleh Chelsea di era Tuchel sejauh ini, tim asal London Barat itu pun melesat sangat pesat.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Chelsea Tembus 4 Besar, Liverpool dan Man United...

The Blues yang tadinya tercecer di posisi ke-10, kini berhasil masuk empat besar.

Perubahan startegi hingga peramuan pemain adalah faktor yang membuat Chelsea menanjak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X