Hasil dan Klasemen Bundesliga, Bayern Muenchen Loyo Usai Jadi Juara Dunia

Kompas.com - 16/02/2021, 05:17 WIB
Leroy Sane (kiri) berebut bola dengan Sergio Cordova pada laga Bayern Muenchen vs Arminia Bielefeld di Stadion Allianz Arena, 15 Februari 2021. AFP/CHRISTOF STACHELeroy Sane (kiri) berebut bola dengan Sergio Cordova pada laga Bayern Muenchen vs Arminia Bielefeld di Stadion Allianz Arena, 15 Februari 2021.

KOMPAS.com - Spieltag ke-21 Bundesliga atau kasta teratas Liga Jerman 2020-2021 ditutup dengan pertandingan Bayern Muenchen vs Arminia Bielefeld.

Laga Bayern vs Arminia itu baru saja rampung digelar di Stadion Allianz Arena, Senin (15/2/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Die Roten - julukan Bayern Muenchen - kesulitan menghadapi Arminia yang notabene berstatus tim promosi.

Mereka akhinya hanya bisa meraup satu angka setelah bermain imbang 3-3 dengan Die Arminen - julukan Arminia Bielefeld.

Baca juga: Hasil Bayern vs Arminia, Lewandowski dkk Ditahan Imbang Tim Promosi

Tiga gol tuan rumah dilesakkan oleh Robert Lewandowski (48'), Corentin Tolisso (57'), dan Alphonso Davies (69').

Adapun gol-gol dari Arminia tercatat atas nama Michel Vlap (9'), Amos Pieper (37'), dan Christian Gebauer (49').

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil ini tentu menjadi antiklimaks bagi Bayern yang beberapa hari kemudian sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Bayern jadi juara dunia setelah mengalahkan klub Meksiko, Tigres UANL, dengan skor 1-0 di Stadion Education City, Qatar, Rabu (11/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Rekrut Upamecano, Bayern Cerdik Curi 10 Pemain Rival pada Dekade Ini

Namun, hasil imbang itu tidak menggoyahkan posisi Bayern di puncak klasemen Bundesliga. Lewandowski cs saat ini memiliki koleksi 49 poin dari 21 laga.

Hasil imbang juga diterima rival Bayern, Borussia Dortmund. Die Borussen ditahan 2-2 oleh Hoffenheim, Sabtu (12/2/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X