Kompas.com - 15/02/2021, 23:18 WIB
Pelatih baru Borussia Dortmund musim depan, Marco Rose UWE KRAFTPelatih baru Borussia Dortmund musim depan, Marco Rose

KOMPAS.com - Borussia Moenchengladbach telah mengumumkan secara resmi bahwa Marco Rose akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

"Pelatih kepala Marco Rose meninggalkan klub pada akhir musim atas permintaannya sendiri," bunyi pernyataan Moenchengladbach dikutip KOMPAS.com dari situs resmi mereka.

Kemudian, Marco Rose akan melatih Borussia Dortmund setelah musim kompetisi 2020-2021 berakhir.

"Dalam beberapa minggu terakhir, kami telah mengadakan banyak diskusi dengan Marco tentang masa depannya," kata Direktur Olahraga Klub, Max Eberl.

Baca juga: Mengenal Martin Schmidt, Pelatih FC Augsburg yang Terlihat seperti Rockstar

"Sayangnya, Marco telah memutuskan bahwa dia ingin menerapkan klausul dalam kontraknya, yang akan habis pada Juni 2022, dan pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas," ujar Max.

"Karena itu, Marco tidak akan lagi tersedia bersama kami setelah akhir musim," ujar Max.

"Sampai saat itu, kami akan berjuang bersama dengan Marco untuk mencapai tujuan musim ini di Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions," tutur Max.

Borussia Dortmund juga mengumumkan kedatangan pelatih berusia 44 tahun itu lewat situs resmi mereka.

Baca juga: Bundesliga, Gandengan Anyar Si Hijau Putih

"Marco Rose akan menjadi pelatih kepala baru klub Bundesliga Borussia Dortmund mulai musim 2021-2022," bunyi pernyataan resmi Dortmund.

Marco bergabung ke Borussia Moenchengladbach dari RB Salzburg pada Juli 2019.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X